Gaya Hidup

Kustini SP dan Danang Maharsa Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wabup Sleman

Jumat, 26 Februari 2021 - 19:14 | 99.10k
Kustini dan Danang Maharsa saat dilantik di Bangsal Kepatihan Kantor Gubernur DIY, Jumat (26/2/2021). (Foto: Instagram Kustini)
Kustini dan Danang Maharsa saat dilantik di Bangsal Kepatihan Kantor Gubernur DIY, Jumat (26/2/2021). (Foto: Instagram Kustini)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X secara resmi melantik tiga pimpinan daerah hasil Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah DIY. Yakni, Bupati dan Wakil Bupati Bantul, Gunungkidul serta Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sleman. Pelantikan diselenggakan di Bangsal Kepatihan Kantor Gubernur DIY, Jumat (26/2/2021).

Gubernur DIY, Sri Sultan HB X menyampaikan pelantikan tersebut dilaksanakan dengan menerapan protokol kesehatan. Dalam kesempatan itu, Sultan mendorong kepada para Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik untuk segera membelanjakan APBD dan Danais tahun anggaran 2021. Agar ekonomi masyarakat mulai pulih, mengingat adanya pandemi Covid-19.

Kustini dan Danang b

Sri Sultan HB X menyebut, langkah pemulihan ekonomi masyarakat dapat dilakukan melalui kebijakan pemberdayaan UMKM dan penyusunan daftar priotitas inventasi daerah dengan cara-cara extra ordinary dalam situasi darurat Covid-19.

Sementara untuk kembali memperkuat hubungan sosial usai pelaksanaan pesta demokrasi (Pilkada 2020), Sri Sultan HB X berpesan kepada pimpinan daerah yang dilantik untuk menjadikan FORKPIMDA ikatan collective leadership yang berkualitas negarawan.

“Buka dialog personal dengan kandidat lain, untuk mengadopsi dan mengadaptasi program-programnya yang bermanfaat bagi rakyat. Penggunaan simbol-simbol budaya dan pendayagunaan simpul-simpul komunikasi secara kreatif perlu lebih dikembangkan,” ujar Sri Sultan HB X.

Sri Sultan HB X menilai setiap Kabupaten memiliki kekayaan alam dan potensinya masing-masing. Begitu juga Kabupaten Sleman yang memiliki sejumlah potensi baik wisata maupun sektor lainnya.

Menurutnya, Bupati dan Wakil Bupati perlu cerdik untuk mengatur skala prioritas dalam program-programnya.

Kustini dan Danang c

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo usai dilantik oleh Gubernur DIY, menyampaikan bahwa ia bersama Wakil Bupati Danang Maharsa siap melaksanakan program yang memprioritaskan kepentingan masyarakat. Terlebih dengan pandemi Covid-19 yang masih ada.

Kustini Sri Purnomo menyebut, terpilih sebagai Bupati Sleman merupakan kemenangan masyarakat Sleman dan akan mengabdikan dirinya untuk melayani masyarakat Sleman.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES