Peristiwa Daerah

Kala TNI dan Polri di Majalengka Kompak Donor Darah di HUT ke-60 Kostrad

Jumat, 26 Februari 2021 - 19:02 | 26.48k
Prajurit Yonif R 321/GT dan Polres Majalengka kompak berpartisipasi dalam aksi donor darah di HUT Kostrad ke -60.  Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia
Prajurit Yonif R 321/GT dan Polres Majalengka kompak berpartisipasi dalam aksi donor darah di HUT Kostrad ke -60. Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Prajurit Yonif R 321 GT dan Polres Majalengka kompak mewakili personel TNI dan Polri berpartisipasi dalam aksi donor darah di Kabupaten Majalengka dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT Kostrad ke-60).

Kegiatan donor darah tersebut dilakukan di KSA Yonif Raider 321/GT, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Jumat (26/2/2021). Aksi itu juga dalam rangka TNI-Polri peduli Covid-19.

Dari pengamatan TIMES Indonesia, personel TNI dan Polri tampak kompak mengenakan seragam masing-masing. Para anggota langsung berbaring di atas ranjang velbed untuk mendonorkan darahnya dibantu sejumlah petugas medis.

Ranjang kedua polisi dan TNI itu pun bersebelahan. Terpantau, raut wajah mereka pun tampak tenang saat prosesi donor darah yang berlangsung kurang lebih 10 menit tersebut.

Aksi baksos kemanusiaan tersebut, juga diikuti Persit Kartika Chandra kirana Ranting 3 Yonif R 321/GT Cabang XI Brigif R 13 Koorcab Divif 1 PG Kostrad dan FKPPI.

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda mengatakan kegiatan donor darah tersebut merupakan bentuk sosial kemanusiaan dan kepedulian yang sangat mulia. "Karena setetes darah yang kita donorkan dapat membantu dan menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkan," ucapnya.

Untuk itu, kata dia, dalam setiap kegiatan bakti sosial, Polres Majalengka sebisa mungkin akan selalu hadir dan turut berpartisipasi. Seperti, di Yonif 321/GT, dalam rangka HUT Kostrad ke-60 ini.

"Selain membangun sinergitas antara TNI -Polri, juga semata -mata untuk membantu dan menolong sesama yang membutuhkan. Kami juga mengucapkan HUT Kostrad ke-60, semoga semakin jaya dalam menjaga kedaulatan RI," ucapnya.

Sementara itu, Danyonif R  321/GT, Mayor Inf Octavian Englana P menyampaikan kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya bagi ketersediaan/stok darah di PMI Majalengka.

"Kegiatan ini juga dapat meningkatkan kesadaran prajurit dan masyarakat untuk memiliki rasa kepedulian dan jiwa saling tolong menolong antar sesama," ujarnya.

Karena, kata dia, kepedulian terhadap sesama juga merupakan salah satu implementasi dari 8 wajib TNI yang mewajibkan prajurit untuk saling membantu, dan saling menolong dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi Polri dan pihak lainnya dalam kegiatan bakti sosial HUT Kostrad ke-60. Semoga dengan donor darah yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan," tukasnya mengapresiasi sinergi TNI dan Polri di Kabupaten Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES