Peristiwa Nasional Vaksin Covid-19

Disuntik Vaksin Covid-19, Apa Kata Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Fauzan Fuadi?

Jumat, 26 Februari 2021 - 18:55 | 34.55k
Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Fauzan Fuadi saat menjalani suntik vaksin di Gedung DPRD Provinsi Jawa Timur, Jumat (26/2/2021).(Dok.Pribadi)
Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Fauzan Fuadi saat menjalani suntik vaksin di Gedung DPRD Provinsi Jawa Timur, Jumat (26/2/2021).(Dok.Pribadi)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Fauzan Fuadi menjalani suntik vaksin Covid-19 tahap kedua suntikan pertama di Gedung DPRD Provinsi Jawa Timur.

Sebelum menjalani proses vaksinasi, Fauzan menjalani serangkaian prosedur seperti pemeriksaan identitas dan pemeriksaan kesehatan. Usai disuntik, Fauzan meminta masyarakat tidak perlu khawatir terhadap vaksin Covid-19 yang disediakan oleh pemerintah.

Ia meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman dan proses vaksinasi ditangani oleh pelayanan tenaga kesehatan profesional. Bahkan saat disuntik, Fauzan mengaku rileks dan santai.

"Kalau rasanya pas disuntik, clekit seperti digigit semut. Jadi buat yg trauma jarum suntik, tidak usah takut," ucap Fauzan usai mengikuti proses vaksinasi, Jumat (26/2/2021).

Ia mengaku tak mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) sesaat setelah suntik vaksin Covid-19. "Alhamdulilah, tidak ada dampak atau gejala yang dirasakan. Kalau saat disuntik seperti biasa tidak ada bedanya seperti vaksin yang lain," katanya.

Bendahara DPW PKB Jatim tersebut juga menegaskan jika vaksin tersebut aman, halal dan menjadi bagian penting upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Indonesia, terkhusus untuk Wilayah Jawa Timur.

"Vaksin tersebut aman dan halal. Justru hal ini menjadi bagian upaya penting penanganan Covid-19 khususnya di Jawa Timur," tambahnya.

Terakhir, Fauzan mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur agar siap menerima vaksin. Ia juga mendorong pemerintah agar mencukupi kebutuhan vaksin sehingga proses vaksinasi bisa berjalan lebih cepat.

"Saya mengajak seluruh masyarakat agar segera mengikuti vaksinasi. Hal ini akan mempercepat kita melawan Covid-19," tandas Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Fauzan Fuadi usai menerima suntik vaksin Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES