Pemerintahan

Pramono Anung Hadiri Prosesi Pelantikan Putranya Sebagai Bupati Kediri di Grahadi

Jumat, 26 Februari 2021 - 18:52 | 29.60k
Prosesi pelantikan kepala daerah terpilih di Gedung Negara Grahadi, Jumat (26/2/2021).(Dok.Humas Pemprov Jatim)
Prosesi pelantikan kepala daerah terpilih di Gedung Negara Grahadi, Jumat (26/2/2021).(Dok.Humas Pemprov Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung nampak menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan putranya, Hanindhito Himawan Pramana di Gedung Negara Grahadi.

Hanindhito terpilih sebagai Bupati Kediri pada Pilkada 2020. Kedatangan Pramono Anung disambut oleh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono.

"Siap, selamat datang pak Menseskab," ujar Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono sembari memberi hormat saat menyambutnya di depan gerbang Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat (26/2/2021).

Pramono Anung datang didampingi istrinya, Endang Nugrahani.

Keduanya terlihat serasi mengenakan pakaian setelan jas dan berdasi berjalan melintasi karpet merah hingga menuju ruang utama Gedung Grahadi.

Sebelum proses pelantikan, Pramono Anung dan istri bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berkesempatan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Prosesi yang sama juga dilakukan sebelum pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada dua sesi sebelumnya yang sama-sama diiringi shalawat Nabi Muhammad SAW.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Wakil Bupati Dewi Mariya Ulfa pada Pilkada 2020 merupakan pasangan calon tunggal di Kabupaten Kediri yang mendapatkan 590.644 suara, sedangkan kolom kosong mendapatkan 181.155 suara.

Jumlah suara sah mencapai 771.799 suara, suara tidak sah 32.058 suara, sehingga total jumlah suara sah dan tidak sah 803.857 suara dengan jumlah daftar pemilih tetap mencapai 1.231.512 suara.

Proses pelantikan putra Pramono Anung ini dilakukan serentak bersama empat kepala daerah lainnya, yaitu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Bupati dan Wakil Bupati Gresik, dan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan. Prosesi pelantikan ini merupakan prosesi ketiga atau terakhir pada hari ini. .(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES