Peristiwa Daerah

Jalan Poros Nasional Gresik-Lamongan Diperbaiki, Gunakan Jalur Alternatif Ini

Jumat, 26 Februari 2021 - 18:24 | 109.54k
Petunjuk penggunaan jalur alternatif yang diberikan Satlantas Polres Lamongan, selama Jalan Poros Nasional diperbaiki. (Satlantas Polres Lamongan for TIMES Indonesia)
Petunjuk penggunaan jalur alternatif yang diberikan Satlantas Polres Lamongan, selama Jalan Poros Nasional diperbaiki. (Satlantas Polres Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pengguna Jalan Poros Nasional Gresik-Lamongan sebaiknya mulai mencari jalur alternatif, karena jalur utama tersebut akan mengalami perbaikan, Sabtu (27/2/2021).

Perbaikan dimulai Km 39 - 41 Desa Rejosari Kecamatan Deket Lamongan. Pengerjaan diperkirakan membutuhkan waktu selama sekitar 2 bulan.

Menyikapi kondisi tersebut, Satlantas Polres Lamongan memberikan informasi jalur alternatif yang dapat digunakan agar pengguna jalan tidak terjebak kemacetan.

"Untuk menghindari kamacetan, kita ada arahan tentang jalan alternatif yang bisa dipilih para pengguna jalan," kata Kasat Lantas, AKP Fybrien Indah Senja Lestari didampingi Kanit Patroli, Ipda Fifin Yuli S, Jumat (26/2/2021).

Fybrien menjelaskan, untuk menghindari kamacetan arus Lalin akibat perbaikan jalan, maka kendaran besar dari Tuban - Bojonegoro bisa melalui jalur alternatif simpang 3 Mira Babat, menuju Manunggal Tuban dan berlanjut ke jalan raya Daendels Paciran.

Sedangkan dari arah Surabaya - Gresik, bisa melalui Bunder ke arah jalan raya Daendels. Kemudian untuk kendaraan kecil yang dari arah Tuban-Bojonegoro, bisa melalui simpang tiga Pucuk atau simpang 3 Sukodadi untuk seterusnya menuju arah jalan raya Daendels Paciran.

"Yang dari arah Surabaya-Gresik, melalu alternatif Bunder arah jalan raya Daendels Paciran. Pengalihan dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas," tutur Fybrien.

Fybrien berharap pengguna jalan bersedia mengikuti arahan petugas Satlantas Polres Lamongan untuk menggunakan jalur alternatif agar terhindar dari macet.

Pengalihan arus lalu lintas akibat perbaikan Jalan Poros Nasional Gresik-Lamongan ini situasional. Jika perbaikan jalan lebih cepat selesai dari jadwal, maka tidak lagi perlu jalur alternatif. "Pengguna jalan kami minta hati-hati saat berkendara karena jalan juga licin akibat masih musim hujan dan adanya titik rawan laka lantas," ucap Fybrien. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES