Entertainment

Selebgram Helena Lim Bakal Divaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Sabtu, 27 Februari 2021 - 01:20 | 53.65k
Selebgram Helena Lim. (FOTO: Instagram/@helenalim899)
Selebgram Helena Lim. (FOTO: Instagram/@helenalim899)

TIMESINDONESIA, JAKARTASelebgram Helena Lim akan mendapatkan kesempatan untuk vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, pemberian vaksin kedua harus diberikan karena alasan kesehatan. 

"Menurut hemat saya, seharusnya diberikan vaksin yang kedua karena alasan kesehatan. Karena orang itu kalau sudah divaksin yang pertama, dia harus mendapatkan vaksin yang kedua," kata Ahmad Riza, Jumat (26/2/2021) di Jakarta, dikutip dari voi.id.

Wagub Ahmad Riza mengatakan, harus dibedakan antara masalah kesehatan dengan pelanggaran. 

Seperti diberitakan sebelumnya, selebgram Helena Lim telah disuntik vaksin dosis pertama di Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Vaksinasi covid-19 kepada Helena Lim menuai polemik karena bukan termasuk tenaga kesehatan (nakes). Muncul dugaan selebgram tersebut memalsukan dokumen sebagai nakes.

Dugaan tersebut disampaikan oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya, Teguh P Nugroho melalui keterangan tertulis pada Rabu (17/2/2021). Saat itu, pihak Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya bertemu dengan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti untuk mengklarifikasi terkait selebgram Helena Lim yang sudah terlebih dahulu divaksinasi Covid-19.

Terkait vaksinasi dosis kedua bagi selebgram Helena Lim, Wagub DKI akan menanyakan lebih lanjut.

"Tapi ini akan kami tanyakan juga bagaimana bijaknya dan para pihak aparat bagaimana menyikapinya, kesehatan bagaimana menyikapinya. Jangan sampai yang bersangkutan (Selebgram Helena Lim,red) malah terganggu kesehatannya. Nanti kita selesaikan secara bijak. Pemimpin, pemerintah, harus bijaksana menyikapi berbagai masalah. Dari segi hukum bagaimana, dari segi kesehatan gimana," ujarnya, dikutip dari detik.com. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES