Politik

Sah, Nina Agustina Dai Bachtiar dan Lucky Hakim Pimpin Indramayu Periode 2021-2026

Jumat, 26 Februari 2021 - 15:29 | 38.82k
Prosesi pelantikan Nina Agustina Dai Bachtiar dan Lucky Hakim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu. (FOTO: Humas Jabar)
Prosesi pelantikan Nina Agustina Dai Bachtiar dan Lucky Hakim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu. (FOTO: Humas Jabar)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYUNina Agustina Dai Bachtiar dan Lucky Hakim secara resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu masa jabatan 2021-2026, oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Merdeka Bandung, Jumat (26/2/2021).

Pelantikan keduanya berbarengan juga dengan 4 daerah lainnya di Jawa Barat, yakni Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Karawang, Kabupaten Sukabumi, dan Kota Depok. Nina-Lucky sendiri menjadi pasangan non incumbent dalam pelantikan kepala daerah di Jawa Barat periode 2021-2026.

pelantikan-Nina-Agustina-Dai-Bachtiar-dan-Lucky-Hakim-2.jpg

Pelantikan tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, dan hanya dihadiri oleh masing-masing pasangan calon yang akan dilantik, serta jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan 3 pesan kepada pemimpin daerah yang baru saja dilantik, yakni agar bisa menjaga benteng integritas. Pasalnya, banyak kepala daerah di Jawa Barat yang berjatuhan karena integritasnya jebol.

Kedua, melayani masyarakat dengan ikhlas, apalagi di saat Pandemi Covid-19 saat ini, banyak perekonomian yang terpuruk. Sehingga dibutuhkan pemimpin yang ikhlas dan bisa turun ke masyarakat untuk bisa mengatasi berbagai permasalahan.

Dan yang ketiga, pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut berpesan agar para kepala daerah menjunjung tinggi rasa profesionalisme. Dirinya menilai, Pandemi Covid-19 ini mengajarkan bahwa setiap pemimpin daerah harus bisa beradaptasi, mempunyai teori baru, dan membangun daerah masing-masing.

"Tidak bisa menggunakan teori-teori lama dalam membangun daerah, di masa Pandemi Covid-19 ini," jelasnya.

Dirinya pun terbuka dan akan membimbing para kepala daerah di Jawa Barat apabila ada permasalahan, baik itu yang datang ke Bandung maupun ketika berkunjung ke daerah masing-masing.

"Selamat bertugas dan menjalani amanah sebagai kepala daerah," tuturnya dalam pelantikan kepala daerah terpilih di Jabar, termasuk Nina Agustina Dai Bachtiar dan Lucky Hakim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES