Peristiwa Nasional

DKI Jakarta Dinobatkan Kota Terbaik Dunia dalam Sustainable Transport Award 2021

Jumat, 26 Februari 2021 - 14:53 | 69.82k
Bundaran HI, di DKI Jakarta. (FOTO: Situs Bundaran Hotel Indonesia)
Bundaran HI, di DKI Jakarta. (FOTO: Situs Bundaran Hotel Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTADKI Jakarta terpilih sebagai kota terbaik dunia dalam Sustainable Transport Award 2021.

Gubernur Anies Baswedan menyampaikan bangga dengan pencapaian Ibu Kota dalam peningkatan inovasi transportasi terintegrasi tersebut.

Sustainable-Transport-Award.jpg

"Ini adalah pengingat bahwa kami harus terus berupaya meningkatkan layanan transportasi yang sudah ada, sehingga kenyamanan warga dalam bertransportasi terjamin," kata Anies dalam keterangan tertulis, Jumat (26/2/2021).

Anies mengaku, Jakarta mengalahkan kota-kota besar dunia, seperti Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Frankfurt, Moscow, San Francisco dan Sao Paulo. Pada tahun 2020 lalu, Jakarta menduduki peringkat kedua atau mendapat gelar 'Honorable Mention'.

Seperti yang diketahui, STA merupakan ajang penghargaan tahunan yang diberikan kepada kota yang telah menunjukkan komitmen, kemauan politik, serta visi dalam bidang transportasi berkelanjutan dan pembangunan perkotaan.

"Keberhasilan Ibu Kota DKI Jakarta diraih melalui berbagai upaya berkelanjutan di bidang transportasi. Selamat untuk warga Jakarta," ujar Anies Baswedan terkait penghargaan Sustainable Transport Award 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES