Peristiwa Daerah

DLH Lamongan bersama Dompet Dhuafa Bagikan Pupuk Kompos Secara Gratis

Jumat, 26 Februari 2021 - 14:20 | 32.03k
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lamongan Anang Taufik bagikan kompos secara gratis di Taman Telaga Bandung Kelurahan Sukomulyo, Jumat (26/02/2021) (Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lamongan Anang Taufik bagikan kompos secara gratis di Taman Telaga Bandung Kelurahan Sukomulyo, Jumat (26/02/2021) (Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Untuk menumbuhkan minat masyarakat agar mau menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan menanam pohon, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lamongan (DLH Lamongan), Jawa Timur bersama Dompet Dhuafa membagikan pupuk kompos secara gratis.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lamongan Anang Taufik mengungkapkan, pupuk kompos yang dibagikan kepada masyarakat tersebut merupakan sampah produksi dari TPST dan TPA yang dimiliki Lamongan.

“Banyak kompos yang tersedia di TPST. Selama stok kompos masih ada. Siapapun masyarakat Lamongan boleh untuk mengambil di TPST secara gratis,” ujar Anang Taufik usai membagikan kompos dan sisir TPS Liar di Taman Telaga Bandung Kelurahan Sukomulyo, Jumat (26/02/2021).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lamongan Anang Taufik a

Dengan membagikan kompos di musim penghujan, kata Anang, akan memudahkan masyarakat untuk menanam pohon dan menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Kita bagikan kepada masyarakat agar mereka tertarik untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan menanam pohon. Apalagi sekarang musim penghujan,” ucapnya.

Sementara itu, Proyek Manajer Dompet Dhuafa Ade Mulyawan menyebutkan, adanya imbauan untuk Stay at Home dan Work From Home di masa pandemi Covid-19 ternyata tidak berkorelasi dengan peningkatan jumlah produksi sampah.  

“Sesuai dengan prediksi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) jumlah produksi cenderung meningkat. Oleh karena itu kami akan menjadikan momentum HPSN sebagai intropeksi bersama,” ujar Ade Mulyawan.

Untuk itu Dompet Dhuafa bersama Danone, PT Reciki dan Dinas Lingkungan Hidup Lamongan, Ade mengatakan, selalu memiliki komitmen untuk supaya mengatasi permasalahan sampah yang ada di Lamongan.

“Sampah ini menjadi masalah bukan hanya di Kota Lamongan saja, tapi di kota-kota besarnya di dunia. Dengan membagikan pupuk kompos hasil produksi TPST bersama DLH Lamongan ini merupakan upaya penanganan sampah dan pelestarian lingkungan hidup,” ucap Proyek Manajer Dompet Dhuafa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES