Peristiwa Daerah

Resmi Jabat Wali Kota Solo, Gibran Tak Persoalkan Dipanggil Mas atau Pak

Jumat, 26 Februari 2021 - 13:52 | 30.37k
Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakoso. (FOTO: MNC Media).
Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakoso. (FOTO: MNC Media).

TIMESINDONESIA, SOLOGibran Rakabuming Raka resmi menjabat Wali Kota Solo. Namun, putra pertama Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) ini tidak mempermasalahkan panggilan terhadap dirinya, Mas atau Pak Wali Kota.

Gibran Rakabuming Raka dan pasangannya Teguh Prakoso resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah bersama 17 kepala daerah lainnya secara virtual. 

Pelantikan secara virtual pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo yang dilakukan secara virtual ini dilakukan di Gedung DPRD Kota Solo.

Gibran Rakabuming Raka aPelantikan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo (FOTO: Suara)

"Silakan apa saja, mau dipanggil Mas Wali Kota atau Pak Wali Kota, mau dipanggil Gibran saja, tak masalah," ucap Gibran saat menjawab pertanyaan wartawan terkait panggilannya setelah resmi jabat Wali Kota Solo, Jumat (26/2/2021).

Menurut Gibran, terpenting, awak media mengingat apa yang pernah disampaikan dirinya saat Hari Pers Nasional beberapa lalu.

Gibran Rakabuming Raka bPelantikan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo (FOTO: viva)

Di mana, insan pers diminta agar tidak sampai bosan untuk terus mencerdaskan bangsa melalui berita-berita yang obyektif dan menyebarkan optimistisme. 

"Seperti pesan saya waktu Hari Pers Nasional kemarin terus mencerdaskan bangsa melalui berita-berita yang obyektif dan menyebarkan optimisme itu yang paling penting," demikian Gibran, Wali Kota Solo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES