Peristiwa Daerah

Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Sumenep

Jumat, 26 Februari 2021 - 13:46 | 32.73k
Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi-Dewi Khalifah saat dilantik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya.  (Foto: Humas Pemkab Sumenep/TIMES Indonesia)
Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi-Dewi Khalifah saat dilantik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya. (Foto: Humas Pemkab Sumenep/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah sah menjadi pemimpin baru Sumenep 2021-2024.

Kedua pasangan itu resmi jadi pengganti KH A. Busyro Karim sebagai Bupati Sumenep setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Khafifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya.

Bupati dan Wakil Bupati Sumenep itu dilantik bersama 17 kepala di Jawa Timur. Hanya saja pelantikan tidak digelar serentak melainkan dibagi menjadi tiga tahap sesuai yang telah dijadwalkan oleh pihak protokol.

Saat dihubungi wartawan, Fauzi mengatakan arah kepemimpinannya ke depan akan mewujudkan visi-misinya saat disampaikan pada kampanye 2020 lalu.

Pelantikan Bupati SUmenep

"Kinerja yang cepat, tepat, dalam hal pelayanan masyarakat menjadi syarat utama yang akan kami lakukan untuk mewujudkan visi-misi kami," kata Fauzi saat dihubungi ba'da Jum'at, (26/2/2021).

Untuk itu Fauzi berharap, sinergitas dan kerjasama yang baik antar OPD bisa terjalin dalam pemerintahan yang diembannya.

Ada pun Visi-Misi yang menjadi target Fauzi-Eva diantaranya:

1. Penguatan kompetensi, peningkatan kesejahteraan guru sekolah, guru ngaji, dan guru madrasah diniyah serta dukungan program beasiswa.

2  Peningkatan kualitas standar pelayanan dan pembangunan kesehatan dasar.

3. Pencetak wirausaha santri dari kalangan muda di era industri 4.0.

4. Pengembangan ekonomi kawasan dan percepatan ekonomi berbasis desa tematik.

Kemudian.

5. Mewujudkan kawasan wisata Madura (Visit Madura) dan pengembangan ekonomi kreatif.

6. Tata kelola pemerintahan yang bersih dan profesional (smart city).

7. Peningkatan penanganan masalah sosial dengan semangat gotong royong.

8. Peningkatan infrastruktur dan moda transportasi kepulauan.

Delapan Visi-Misi itu merupakan komitmen politik Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi - Dewi Khalifah yang dijanjikan kepada rakyat Sumenep saat kontestasi Pilkada 2020 lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES