Peristiwa Daerah

Punya 15 Anak, Pasutri Asal Kota Malang Mengaku Tetap Harmonis dan Bahagia

Jumat, 26 Februari 2021 - 13:30 | 55.67k
Sembilan orang anak dari 15 anak dari Pasutri di Kota Malang yang masih tinggal bersama. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Sembilan orang anak dari 15 anak dari Pasutri di Kota Malang yang masih tinggal bersama. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sempat viral melalui akun media sosial TikTok, pasangan suami istri (pasutri), yakni Mulyono (46) dan Partina (45) asal Kota Malang yang punya 15 anak.

Pasangan yang menikah pada tahun 1986 silam ini, viral di media sosial TikTok ketika anak ketujuhnya mengabadikan sebuah momen keluarganya melalui akun TikTok nya, yakni @arrrrrrrrrrrr_12.

Saat ditemui TIMES Indonesia di rumahnya, Jalan Krakatau, Sukun, Kota Malang, Mulyono yang sebagai kepala keluarga menceritakan, meski memiliki 15 anak dirinya dapat menghidupi dan membahagiakan anaknya hingga saat ini.

"Sampai saat ini yang tinggal bersama ada 9 anak. Lainnya ada yang bekerja di luar pulau dan juga ada yang sudah menikah," ujar Mulyono, Jumat (26/02/2021).

Pasutri dengan 15 Anak

Dirinya paling senang ketika momen semua keluarga berkumpul bersama. Meski rumahnya terbilang sederhana, akan tetapi seluruh anaknya sangat bahagia bersama orang tuanya.

"Momen kumpul keluarga besar ya pas mereka libur. Semua ngumpul disini. Banyak senangnya, berbagi cerita, canda dan tawa waktu kumpul. Alhamdulilah saya sangat bahagia mas," ungkapnya.

Selain itu, Mulyono yang profesinya penjual bakso ini selalu memberikan pesan kepada anak-anaknya. Dirinya ingin seluruh anaknya sukses dan bisa membantu satu sama lain.

"Saya selalu memberi nasehat mas, apalagi saat aku mau berangkat kerja. Anak-anak mesti saya kumpulkan dan saya nasehati setiap harinya agar tetap rukun dan mengayomi satu sama lain," terangnya.

Mulyono mengaku, awalnya tak ada rencana untuk memiliki banyak anak. Akan tetapi keinginannya yang memiliki anak laki-laki, membuatnya selalu ingin menambah hingga lahirlah seorang anak laki-laki.

Pasutri dengan 15 Anak 1

"Tidak direncanakan mas, awalnya pingin punya anak laki-laki, tapi yang lahir perempuan terus dan akhirnya yang ke 5 itu laki-laki," tuturnya.

Dia juga mengungkap, kadang dia sesekali bingung memanggil anaknya.

"Sering bingung manggil anak mas, kadang ya keliru. Jadi yang benerin itu anak saya dan itu kadang dibuat guyon (bercandaan) sama mereka. Tapi saya sangat senang karena mereka pun bahagia," paparnya.

Hal lucu juga terjadi. Akte kelahiran anak ke 13 dan 14 memiliki angka yang sama, yakni anak ke 14. "Nomor di akte itu keliru mas, itu anak ke 13 dan 14. Tapi tercatat di sipil itu ke 14 semua. Mungkin memang saking banyaknya ya," katanya.

Sementara itu, anak ke 7 dari 15 bersaudara tersebut, yakni Ariana yang juga sedang menempuh jenjang pendidikan perguruan tinggi tersebut menyebutkan, dirinya memang awalnya tidak sengaja membagikan momen keluarganya di aplikasi TikTok. Namun dengan unggahannya tersebut akhirnya viral hingga jutaan viewers.

"Awalnya cuma iseng mengabadikan foto satu-satu keluarga. Saya gak nyangka sih kalau viral. Tapi ada yang sebagian percaya dan gak percaya," ungkapnya.

Setelah itu, Ariana kembali mengunggah foto kartu keluarga hingga aktenya yang bertujuan para viewers tersebut bisa percaya dengan apa yang ia unggah.

"Ya gitu mas saya posting lagi untuk penguat bukti agar percaya aja sih. Tapi saya juga sering sekarang membagikan momen adik-adik ini saat bermain karena memang saya senang dan bahagia melihat mereka tertawa bersama," paparnya.

Apalagi lucunya, setiap anak kan punya tugas masing-masing. Ada yang cuci piring ada yang bersih-bersih, sampai ada yang harus menata ruangan.

Hal tersebut pun juga sering sekali ada pertikaian kecil meskipun dengan konsep bercanda. Itu pun juga sering dirinya bagikan bagaimana keharmonisan di dalam keluarganya saat ini.

"Jadi saya pingin nanti mau bikin konten kehidupan sehari-hari, belajar, saat tidur bersama dan yang lainnya. Banyak yang tanya itu, jadi saya pingin bagikan agar mereka tahu bagaimana kehidupan orang itu kebahagian bisa didapatkan dari segala hal," ungkap putri ketujuh dari 15 anak pasutri Mulyono dan Partina ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES