Peristiwa Nasional

Wapres RI KH Ma'ruf Amin: Vaksinasi Atlet Diprioritaskan Bagi yang Segera Bertanding

Jumat, 26 Februari 2021 - 13:35 | 17.31k
Wapres RI KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Setwapres)
Wapres RI KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Setwapres)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres RI) KH Ma’ruf Amin mengatakan vaksinasi Covid-19 untuk para atlet diprioritaskan bagi olahragawan yang akan segera bertanding dalam kompetisi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Hal itu disampaikan wakil kepala negara, saat meninjau vaksinasi Covid-19 perdana untuk atlet, pelatih dan tenaga pendukung di Istora Senayan Jakarta, Jumat (26/2/2021).

"Vaksinasi atlet ini penting, termasuk juga prioritas, terutama mereka yang akan mengikuti beberapa event, baik domestik maupun global. Maka mereka harus kita siapkan supaya fisik mereka baik dan jangan sampai tidak bisa mengikuti kompetisi karena terpapar Covid-19," ucapnya.


KH Ma'ruf menilai vaksinasi bagi para atlet tersebut penting untuk mengharumkan nama bangsa ketika bertanding, khususnya di tingkat internasional. 

Menurut Wapres, kompetisi olah raga tingkat internasional merupakan satu dari dua kesempatan Bendera Merah Putih dikibarkan dan Lagu Indonesia Raya dikumandangkan, jika para atlet berhasil menang.

"Bendera Merah Putih itu dikibarkan (di luar negeri) hanya kalau dua hal, pertama kalau pimpinan negara datang dan kedua kalau atlet kita berhasil menjuarai suatu turnamen," tambahnya.

Wapres berharap para atlet yang divaksinasi perdana saat ini merupakan perwakilan dari kelompok dengan fisik kuat dan sehat; sehingga masyarakat akan termotivasi untuk mau divaksin.

"Yang kita juga harapkan, atlet ini representasi kelompok yang secara fisik kuat. Sehingga melalui vaksinasi ini, akan menjadi motivasi bagi masyarakat bahwa atlet setelah divaksin itu tetap sehat, kuat. Jadi bisa memberikan motivasi kepada yang lain," ucap Wapres RI KH Ma’ruf Amin soal vaksinasi Covid-19 bagi atlet. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES