Pendidikan

Pertamina EP Asset Jambi Field Hadirkan PAUD di Zona Operasi Talang Belido

Jumat, 26 Februari 2021 - 09:52 | 40.81k
Peresmian PAUD Patra Serandi Binaan Pertamina EP Field Jambi. (Foto: Dok PEP Asset)
Peresmian PAUD Patra Serandi Binaan Pertamina EP Field Jambi. (Foto: Dok PEP Asset)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – PT Pertamina EP Asset Jambi Field sekaligus sebagai Kontraktor Kontrak Kerajasama dari SKK Migas wilayah Sumatera Bagian Selatan menginisiasi pendirian Pendidikan anak usia dini (PAUD) Patra Serandi untuk warga di Dusun Serandi, Desa Talang Belido, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

Asset 1 General Manager, Ani Surakhman menjelaskan dengan berkontribusi kepada masyarakat, Pertamina EP selalu berupaya dapat tumbuh bersama dengan lingkungan dan masyarakat sekitar wilayah operasi.

“Kami berupaya membuka akses pendidikan bagi masyarakat sedini mungkin melalui PAUD Patra Serandi pada wilayah operasi kami sebagai komitment PEP Jambi untuk tumbuh berkembang bersama masyarakat dan lingkungan sekitar,” urai Ani Surakhman dalam keterangan persnya, Jumat (26/2/2021).

Pertamina EP a

Ani Surakhman menceritakan pembangunan PAUD berukuran 8 x 6 meter dengan kapasitas tampung 15 anak didik ini dibangun sejak September tahun lalu.

Latar belakang dibangunnya Gedung PAUD ini dikarenakan tidak adanya PAUD di Dusun Serandi dan adanya kebutuhan pendidikan PAUD yang memadai agar anak-anak Dusun Serandi mendapatkan tempat pembelajaran yang layak.

"Tidak hanya membangun 1 unit gedung PAUD, PEP Jambi juga melengkapi dengan berbagai fasilitas pelengkap mulai dari meja, papan tulis, buku, alat tulis, mainan serta poster edukasi, kipas angin, tikar, dan pemasangan instalasi listrik serta pembuatan sumur air," ucapnya.

Bantuan lainnya yaitu, juga terintegrasi dengan soft skill lewat pelatihan bagi guru yang akan mengelola PAUD Patra Serandi.

"Sebanyak 4 orang tenaga pengajar sukarela yang merupakan warga Dusun Serandi telah berkomitmen untuk mengajar di PAUD Patra Serandi," ujar Ani.

Sementara, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Selatan, Adiyanto Agus Handoyo yang turut hadir dalam peresmian PAUD Patra Serandi yang dibangun PT Pertamina EP Asset Jambi Field turut mendonasikan buku bacaan dan mainan edukasi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES