Olahraga

Wonderkid Persib Berdarah Liberia Jadi Pemain Termuda Madura United

Jumat, 26 Februari 2021 - 09:30 | 33.42k
Ronaldo Junior Kwateh saat menjadi pemain termuda Persib (Sumber foto : Persib.co.id)
Ronaldo Junior Kwateh saat menjadi pemain termuda Persib (Sumber foto : Persib.co.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Musim 2021 menjadi babak baru bagi Madura United, mereka secara resmi merekrut pemain berusia 16 tahun Ronaldo Junior Kwateh yang merupakan pemain berdarah Liberia.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan, Ronaldo menjadi rekrutan termuda musim 2021. Sebelumnya, pemain termuda Madura United yang telah diumumkan ialah Maulan Romadhun yang berusia 19 tahun per-12 Desember 2020.

Mantan Pelatih Persija Jakarta itu menyampaikan,  pemain muda akan menjadi aset klub. Ditambah lagi, dia melihat Ronaldo memiliki kualitas yang cukup bagus untuk dikembangkan di Madura United.

“Pemain muda itu sangat penting, itu aset tim. Mereka akan terus berkembang hingga menjadi pemain bintang di tim. Pemain yang satu ini, kami lihat memang punya kualitas, jika benar-benar terus dikembangkan bisa menjadi pemain bagus,” jelasnya seperti dikutip TIMES Indonesia dari halaman resmi klub.

RD  berpesan agar Ronaldo Jr tidak cepat berpuas diri setelah membukukan kontrak dengan Madura United. Dia meminta agar semakin giat berlatih, serta menimba ilmu kepada pemain senior lainnya. “Namun bukan berpuas diri, harus terus giat berlatih,” sambungnya.

Sebelumnya, Ronaldo Jr tercatat sebagai penyerang pada kelompok usia Persib Bandung. Bahkan, dia juga bermain saat bersua dengan Madura United U-20 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan tahun 2019. Kualitasnya mengolah si kulit bundar juga mengantarkan dirinya dipanggil Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti untuk mengikuti pemusatan latihan pada November 2020 kemarin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES