Peristiwa Nasional

Putra Presiden RI Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akan Dilantik Jadi Wali Kota Solo Pagi Ini

Jumat, 26 Februari 2021 - 07:12 | 44.73k
Gibran Rakabuming Raka saat bersama Presiden RI Jokowi. (FOTO: Bombastis.com)
Gibran Rakabuming Raka saat bersama Presiden RI Jokowi. (FOTO: Bombastis.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pagi ini Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo akan melantik Walikota dan Bupati sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Tengah (Jateng). Salah satunya yakni putra sulung Presiden RI Jokowi (Joko Widodo), Gibran Rakabuming Raka, sebagai Wali Kota Solo.

Dari jadwal yang diterima, pelantikan akan digelar pukul 08.00 WIB. Akan disiarkan secara live melalui kanal YouTube dan laman Facebook Pemerintah Provinsi Jateng.

Selain Gibran, Ganjar Pranowo juga melantik Wali Kota Kota Semarang, Magelang dan Pekalongan serta Bupati Kabupaten Rembang, Kebumen, Purbalingga, Boyolali, Blora, Kendal, Sukoharjo, Kab. Semarang, Wonosobo, Wonogiri, Klaten, Pemalang dan Purworejo.

Kemarin, dalam unggahan di media soalnya, Ganjar bertanya kepada pengikutnya, “Apa harapanmu kepada Bupati dan Walikota beserta wakilnya yg besok (Jumat) pagi dilantik?” tulis Ganjar.

Seperti diketahui, KPU Kota Solo menetapkan pasangan Gibran dan pasangannya yakni Teguh sebagai pemenang Pilwali Solo 2020. Mereka menggantikan jabatan wali kota dan wakil wali kota yang telah ditinggalkan oleh FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo pada 17 Februari.

Pilkada yang digelar di Kota Solo 9 Desember 2020 itu dimenangkan oleh pasangan Gibran-Teguh yang unggul cukup telak. Gibran-Teguh memperoleh kemenangan hingga 86,5 persen dalam pemilihan. Sementara rivalnya, Bagyo Wahyono-FX Supardjo mendapat 13,5 persen dari suara sah dalam pemilihan.

Pagi ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan melantik putra sulung Presiden RI Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sebagai Wali Kota Solo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES