Entertainment

Nursia, Gadis Asal Desa Mandiri Morotai Lolos LIDA 2021

Kamis, 25 Februari 2021 - 23:22 | 244.57k
Nursia didampingi pejabat Morotai Rina Ishak saat berada di ruang kerja Kadispar Ida Arsyad. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia)
Nursia didampingi pejabat Morotai Rina Ishak saat berada di ruang kerja Kadispar Ida Arsyad. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAI – Audisi Liga Dangdut Indonesia atau LIDA 2021 yang dilakukan secara online oleh salah satu stasiun televisi swasta sejak November 2020 lalu telah usai digelar. Pesertanya dari 34 provinsi di Indonesia, termasuk Maluku Utara salah satu provinsi yang mengirim perwakilannya ke Jakarta.

Nursia, gadis belia kelahiran 2006, asal Desa Mandiri, Kecamatan Morotai Selatan adalah salah satu duta Maluku Utara (Malut) asal Pulau Morotai yang lolos ke Jakarta mengikuti kompetisi LIDA 2021 yang segera dihelat.

Nursia adalah anak dari pasangan Jainudin Sadik dan Satia Ahsan. Gadis 15 tahun ini duduk di bangku sekolah SMA Muhammadiyah II Pulau Morotai.

Gadis desa yang pemalu namun memiliki suara indah ini sebelum mengikuti audisi LIDA 2021 pernah mengikuti event festival Morotai Idol yang digelar oleh Dinas Pariwisata Pulau Morotai tahun 2019. Pada ajang itu, Nursia keluar sebagai juara 1.

Saat tampil di Morotai Idol 2019 lalu, Nursia selalu di elu-elukan penonton karena suaranya bagus. Penampilannya di atas panggung selalu dinanti penonton. Selain itu Nursia juga pernah berduat dengan Fildan, juara Lida. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Parawisata, Ida R Arsyad saat ditemui sejumlah wartawan di ruang kerjanya di kantor Bupati, Kamis (25/02/2021).

"Awalnya daftar ikut seleksi secara online setelah lolos 10 besar mereka lanjut ikut seleksi di Ternate. Setelah lolos lima besar di ternate, mereka lanjut seleksi di Jakarta dan Nursia lolos tiga besar. Saat ini kami siapkan untuk berangkat," terangnya.

Ida menambahkan, pada awal bulan Maret 2021, Nursia sudah berangkat menuju ke Jakarta untuk masuk karantina persiapan kompetisi. Sehingga sega kebutuhan disiapkan sejak dini.

"Untuk itu, Dinas Pariwisata saat ini buat persiapan menyangkut kebutuhan yang bakal dibawa Nursia. Seperti baju adat Pulau Morotai yang nantinya dipakai saat tampil untuk promosi di ajang LIDA 2021. Sementara biaya keberangkatannya semua sudah ditanggung Indosiar. Bila ada keluarga yang mendampinginya baru dibantu Pemkab Pulau Morotai. Semoga Nursia bisa juara dan menjadi kebanggaan kita semua," ungkap Kadispar Ida R Arsyad. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES