Olahraga

PBVSI Kota Batu Berburu Atlet Voli Pantai di Kota Tanpa Pantai

Kamis, 25 Februari 2021 - 21:01 | 66.58k
Atlet PBVSI Kota Batu saat berlatih dan mengikuti berbagai kejuaraan sebelum pandemi Covid-19. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Atlet PBVSI Kota Batu saat berlatih dan mengikuti berbagai kejuaraan sebelum pandemi Covid-19. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia atau PBVSI Kota Batu berburu atlet bola voli pantai di Kota Batu, sebuah kota tanpa pantai. Meski pelan, pembibitan atlet voli pantai di kota yang berada di pegunungan ini terus berjalan.

Pembibitan pemain ini dilakukan dengan menjaring pemain muda yang masih duduk di bangku SMP. Saat ini proses pencarian atlet masih terus berjalan. Awal tahun 2021 sudah mulai dilaksanakan secara terbuka.

PBVSI Kota Batu 2

“Tahun ini kita sudah mulai pembibitan atlet, mulai dari usia 13 hingga 15 tahun, anak SMP kelas 1 sudah mulai kita bina,” ujar Pelatih Bola Voli Pantai, Ipda M Huda Rohman. Meski tidak ada pantai di kota ini, Huda optimis cukup mudah untuk mendapatkan atlet bola voli.

Latihan voli pantai pun mulai diintensifkan setelah setahun masa pandemi Covid-19. Sasaran latihan, menurut Huda saat ini memulai pembenahan dan pengembalian kondisi fisik pemain.

“Sekarang kita mulai pembenahan dan pengembalian kondisi fisik dulu, lama vakum tidak latihan dan tidak ada even jadi kita fokus menempa peningkatan fisik,” ujar Huda.

Saat ini untuk voli indoor sudah ada 12 atlet putra dan 10 atlet putri yang dipersiapkan untuk berbagai lomba.

Sementara untuk voli pantai dipersiapkan 6 atlet putra dan 4 atlet putri untuk dipersiapkan untuk mengikuti beragam kejuaraan yang mungkin dilaksanakan tahun ini dan tahun depan.

“Karena masih berada di tengah Pandemi Covid-19, latihan tetap kita laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan serta pembagian jumlah atlet yang berlatih,” ujar Huda.

Menurutnya latihan dilaksanakan dalam beberapa shift, sehingga jumlah atlet voli pantai tidak berkumpul dalam waktu yang sama dengan jumlah yang banyak. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES