Pemerintahan

Pemkab Cirebon Dukung PMI Bentuk Program Kampung Donor

Kamis, 25 Februari 2021 - 20:26 | 20.35k
Bupati Cirebon H.Imron dukung pembentukan kampung donor. (Foto: Humas Pemkab Cirebon)
Bupati Cirebon H.Imron dukung pembentukan kampung donor. (Foto: Humas Pemkab Cirebon)

TIMESINDONESIA, CIREBONPemkab Cirebon mendukung program pembentukan Kampung Donor yang digulirkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI).

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap donor darah. Bupati Cirebon Imron menuturkan sangat mendukung terobosan tersebut. Karena darah sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Pemkab Cirebon 2

"Darah tidak bisa diganti oleh yang lain, jadi hanya bisa dengan cara didonor dari manusia juga. Maka dari itu, perlu kesadaran dengan donor tidak menjadi sakit," ujarnya, Kamis (25/2/2021).

Pihaknya mendukung penuh PMI, lantaran organisasi tersebut bergerak di bidang sosial dan amal sehingga perlu diapresiasi lebih oleh pemerintah.

"Para petugas PMI ini menurut saya bekerja sepenuh hati. Seperti contohnya, saat ada bencana pemerintah kekurangan personel, adanya PMI jelas ini sangat membantu," katanya.

Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Sri Heviyana mengatakan beberapa waktu lalu sempat mencari kampung yang akan dijadikan sebagai percontohan. Dari hasil pencarian itu, pihaknya memilih kampung di Desa Tanjunganom, Kecamatan Pasaleman, Kabupaten Cirebon.

"Tidak hanya tingkat donor darah, PMI pun akan memberikan beberapa program supaya kampung tersebut bisa lebih maju," jelasnya.

"Kami tidak bisa kerja sendiri, perlu bantuan dari pemerintah untuk sama-sama meningkatkan kesadaran masyarakat. Nanti sistemnya keroyokan juga dengan dinas lain," pungkasnya saat memaparkan rencana Kampung Donor kepada Pemkab Cirebon(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES