Politik

Besok Pelantikan Wali Kota Surabaya, PDIP: Eri-Armuji Bekerja Tanpa Tapi

Kamis, 25 Februari 2021 - 20:20 | 19.32k
Eri Cahyadi dan Armuji menunjukkan berkas kemenangan Pilwali Surabaya 2020 dari KPU. (FOTO: Ammar Ramzi/ TIMES Indonesia)
Eri Cahyadi dan Armuji menunjukkan berkas kemenangan Pilwali Surabaya 2020 dari KPU. (FOTO: Ammar Ramzi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAEri Cahyadi akan dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi wali kota Surabaya, besok Jumat (26/2/2021). PDIP Surabaya yakin Eri Cahyadi dan Armuji akan bekerja total untuk Kota Pahlawan.

“Selamat bekerja Mas Eri dan Cak Armuji, pemimpin pilihan rakyat untuk meneruskan berbagai transformasi Surabaya. Saatnya bekerja total, melayani dengan hati, mengabdi tanpa tapi,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono kepada media, Kamis (25/2/2021).

PDIP-Eri-Armuji-Bekerja.jpg

Adi menyampaikan, para relawan dan warga Surabaya sudah tidak sabar dan sangat antusias menyambut hadirnya pemimpin baru, Eri-Armuji. Keduanya dipercaya bisa meneruskan berbagai kemajuan di kota Surabaya yang selama ini telah diawali oleh Wali Kota Bambang DH dan Tri Rismaharini yang diteruskan Whisnu Sakti Buana.

“Di kampung-kampung, warga bersiap membikin nonton bareng pelantikan, yang bakal disiarkan di akun media sosial Pemkot Surabaya maupun stasiun televisi. Saya berpesan agar semuanya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Adi.

PDIP di kota Surabaya terbukti sudah berhasil membawa Surabaya lebih maju sejak era 2002, kepemimpinan Bambang DH dan dilanjutkan Wali Kota Bu Risma.

“Kota Surabaya di dalam kepemimpinan PDI Perjuangan, dengan para kadernya sebagai wali kota, telah bertransformasi menjadi kota dunia yang hijau dan humanis," beber Adi.

"Mas Eri dan Cak Armuji memanggul amanat untuk meneruskan transformasi itu, sehingga Surabaya bakal semakin baik dari waktu ke waktu,” kata Adi yang juga Ketua DPRD Surabaya ini.

Adi berharap, kepercayaan tinggi warga Surabaya harus diimbangi dengan kerja-kerja cepat ala Eri-Armuji. Berbagai kebijakan yang dibuat harus berdampak ke masyarakyat, progresif, dan selalu terbuka kepada kritik serta masukan.

Tri-Rismaharini-8.jpg

Adi yakin hal itu bisa dilakukan Eri-Armuji, pasalnya selama ini keduanya telah melakoni gaya kepemimpinan yang terbukti mampu melayani rakyat.

“Sebelum maju Pilkada, Mas Eri Cahyadi adalah birokrat yang berpikiran terbuka, progresif, kaya inovasi. Adapun Cak Armuji adalah politisi berpengalaman berjiwa kerakyatan, yang terbukti lebih dari 20 tahun dipercaya menjadi wakil rakyat,” papar Adi.

Terdekat, lanjut Adi, pekerjaan besar Surabaya telah menanti Eri-Armuji. Terutama soal penanganan pandemi Covid-19 serta pemulihan ekonomi.

“Penanganan pandemi dari sisi kesehatan yang selama ini telah gencar dilakukan Pemkot Surabaya. Baik dari sisi preventif maupun 3T (test, tracing, treatment). Efektivitasnya perlu ditingkatkan agar kasus konfirmasi positif Covid bisa terus kita tekan,” jelasnya.

Adapun terkait upaya pemulihan ekonomi, Eri Cahyadi - Armuji akan berfokus pada pembukaan kembali lapangan kerja. “Hal itu bisa dilakukan dengan intervensi kebijakan dan membuka ruang-ruang baru bagi tumbuh kembangnya usaha warga,” pungkas Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES