Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Ratusan Personel Polresta Banyuwangi Disuntik Vaksin Covid-19

Kamis, 25 Februari 2021 - 20:18 | 19.15k
Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin mendapatkan suntikan vaksin. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin mendapatkan suntikan vaksin. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin bersama ratusan personel Polresta Banyuwangi lainnya, menjalani vaksinasi Covid-19. Masing-masing dari mereka menerima suntikan vaksin Sinovac dosis pertama, Kamis (25/2/2021).

Vaksinasi dilakukan di Klinik Pratama Polresta Banyuwangi di Jalan Letkol Istiqlah. Di hari pertama ini, dari 525 target vaksinasi ada sekitar 100 personel yang mendapatkan giliran vaksinasi pertama. Sisanya akan menunggu giliran di hari berikutnya.

suntikan-vaksin.jpg

“Ini vaksinasi Covid pertama untuk jajaran Polresta. Target vaksinasi tahap dua ini bisa tuntas dalam lima hari. Tiap hari kita target 100 orang,” kata Kapolresta Arman.

Sementara untuk jajaran polsek, vaksinasi akan dilakukan di puskesmas wilayah masing-masing. Bagi yang hendak menjalani vaksinasi harus menjalani serangkaian tahapan. Mulai dari verifikasi data, pengecekan suhu badan, tensi darah, termasuk pemeriksaan riwayat penyakit bawaan.

“Pertama harus mendaftar, kedua verifikasi data, baru di-screening. Screening lolos, kemudian menjalani suntik vaksin. Setelah itu menjalani observasi selama setengah jam. Jika tidak ada masalah boleh pulang,” katanya.

Dalam vaksinasi tahap dua ini, ada dua kelompok yang tak dapat mengikutinya. Dua kelompok tersebut adalah penyintas Covid-19 yang kurang dari tiga bulan dan wanita hamil. 

Seperti diketahui, Banyuwangi kembali menerima kiriman vaksin dari Pemprov Jawa Timur sebanyak 2.540 vial atau sekitar 22.860 dosis. Adapun target kali ini adalah kelompok beresiko tinggi. Seperti, jajaran Kodim 0825, Lanal dan Polresta Banyuwangi, petugas pelayan publik, jurnalis, dan anggota legislatif. Termasuk tenaga dan petugas kesehatan yang belum menerima vaksin sebelumnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES