Peristiwa Nasional

Santunan Korban Covid-19 Ditiadakan, Ketua MPR RI Minta Kemensos RI Tinjau Ulang

Kamis, 25 Februari 2021 - 19:27 | 24.87k
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (FOTO: Liputan6)
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (FOTO: Liputan6)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKetua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet meminta agar keputusan Kementerian Sosial (Kemensos RI) yang meniadakan santunan bagi keluarga korban yang meninggal karena Covid-19 ditinjau ulang.

Diketahui, santunan bagi keluarga korban yang meninggal karena Covid-19 sudah ditiadakan berdasarkan surat edaran Kemensos yang diterima media pada Senin 22 Februari 2021. Alasannya karena anggaran santunan korban meninggal dunia akibat Covid-19 sudah tidak tersedia pada 2021.

 "Saya mendorong pemerintah dalam hal ini Kemensos untuk menganggarkan kembali melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan meninjau kembali keputusan penghapusan santunan korban meninggal dunia akibat Covid-19, mengingat besaran anggaran untuk santunan korban Covid-19 tidak akan berpengaruh signifikan terhadap keuangan negara," kata Bamsoet kepada wartawan di Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Mantan Ketua DPR RI ini juga mendorong agar pemerintah dalam hal ini Kemensos untuk dapat mengupayakan kembali santunan bagi ahli waris korban meninggal akibat Covid-19 dengan mengajukan revisi anggaran kepada Kemenkeu.

"Karena alokasi anggaran bantuan bagi korban meninggal dunia akibat covid-19 dapat meringankan beban keluarga korban dan pastinya masyarakat masih sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah tersebut," ujarnya.

Selain itu, kata politikus Partai Golkar ini juga mendorong pemerintah agar tetap berkomitmen memberikan bantuan ataupun santunan bagi masyarakat.

"Khususnya bagi korban meninggal dunia akibat Covid-19," tandas Bamsoet, Ketua MPR RI meminta Kemensos RI meninjau ulang peniadaan santunan bagi keluarga korban yang meninggal akibat Covid-19. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES