Peristiwa Daerah

Belasan Tahun Berjuang, Penyuluh Pertanian di Majalengka Akhirnya Dilantik

Kamis, 25 Februari 2021 - 16:10 | 96.46k
Muhammad Ali Imron salah satu perwakilan dari puluhan pegawai penyuluh pertanian yang menerima SK dari Bupati Majalengka, Karna Sobahi menjadi P3K di lingkungan Pemkab Majalengka. Foto: dok Muhamad Ali Imron for TIMES Indonesia
Muhammad Ali Imron salah satu perwakilan dari puluhan pegawai penyuluh pertanian yang menerima SK dari Bupati Majalengka, Karna Sobahi menjadi P3K di lingkungan Pemkab Majalengka. Foto: dok Muhamad Ali Imron for TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Puluhan pegawai non PNS di Kabupaten Majalengka, kini bisa bernafas lega setelah belasan tahun berjuang. Mereka resmi dilantik menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Majalengka, formasi tahun 2020.

Salah satu Pegawai P3K, Muhhamad Ali Imron (41) mengaku sangat lega. Pria asal Kecamatan Panyingkiran tersebut begitu gembira. Lantaran telah berjuang dan mengabdikan diri untuk negara selama 13 tahun dan kini telah diakui statusnya secara resmi.

"Lega rasanya, saya sudah berjuang lama dan menantikan harapan untuk menjadi pegawai selama 13 tahun. Saya bertugas di DKP3 Majalengka," katanya seusai pelantikan di Lapangan Tenis Setda Majalengka, Kamis (25/2/2021).

Muhammad Ali Imron a

Selain itu, dia juga mengaku bersyukur dan campur bahagia setelah dilantik bersama puluhan pegawai lainnya menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja di lingkungan Pemkab Majalengka.

"Ini akan menjadi motivasi yang sangat besar untuk bekerja lebih baik lagi, sekaligus untuk mensukseskan berbagai program Pak Bupati dalam rangka mewujudkan Majalengka Raharja," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan dengan diangkatnya para penyuluh pertanian sebagai P3K tersebut, diharapkan semakin semangat dalam bekerja.

"Meski diangkat oleh pemerintah pusat, tapi para penyuluh harus tetap mempunyai loyalitas kepada kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka," ungkap Karna Sobahi.

Muhammad Ali Imron b

Menurutnya, tugas penyuluh pertanian sangat penting terutama di saat pandemi Covid-19 sekarang ini. Meski sektor pertanian selama ini tidak banyak terdampak oleh wabah Corona.

"Akan tetapi, dispersifikasi pertanian sangat mendukung pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di pedesan dan peningkatan kesejahteraan para petani di masa Covid 19," katanya.

Selain itu, penyuluh pertanian, termasuk di Kabupaten Majalengka, merupakan garda terdepan pembangunan pertanian nasional. "Karenanya penyuluh pertanian kami perhatikan nasib dan kesejahteraannya agar bisa maksimal dalam mengawal kedaulatan pangan nasional," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES