Entertainment

Pemkab Ciamis Terima Audiensi Mahasiswa IKIP Siliwangi Cimahi

Kamis, 25 Februari 2021 - 15:53 | 72.02k
H Tatang, Sekretaris Daerah Kab. Ciamis (Foto : Prokopim Ciamis)
H Tatang, Sekretaris Daerah Kab. Ciamis (Foto : Prokopim Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMISPemkab Ciamis menerima kunjungan audiensi mahasiswa magister jurusan Pendidikan Masyarakat Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau IKIP Siliwangi Cimahi.

Audiensi tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah Ciamis Dr. H. Tatang M.Pd dengan didampingi oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Dr. Asep Saeful Rahmat, S.IP., M.Si di Ruang Oproom Setda Ciamis. Kamis (25/2/2021).

H Tatang bMahasiswa magister jurusan Pendidikan Masyarakat Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi Cimahi. (Foto : Prokopim Ciamis)

Ketua rombongan mahasiswa IKIP Siliwangi Cimahi, Didi Ruswendi mengatakan  audiensi tersebut dalam rangka program kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan di Kabupaten Ciamis dan dua kabupaten lainnya.

"Kegiatan pengabdian pada masyarakat ini dilaksanakan pada tiga tempat yaitu pertama Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Garut dan Kabupaten Ciamis, untuk di Kabupaten Ciamis sendiri diikuti oleh 18 orang peserta, " ucap Didi.

Didi menyampaikan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari dengan fokus agendanya yaitu berkunjung ke Desa Literasi di Winduraja Kawali, bertemu dengan Pengelola PKBM Bina Pandu Mandiri Ciamis.

Kemudian, yang menjadi acara inti yaitu  kegiatan Workshop pendidikan yang dikonsentrasikan di Kecamatan Kawali dengan melibatkan unsur Desa seperti Kepala Desa, PKK dan Karang Taruna.

Sementara itu Sekda Ciamis Dr. H. Tatang M. Pd, mengucapkan selamat datang kepada rombongan mahasiswa magister pendidikan masyarakat IKIP Siliwangi Ciamis di wilayah Tatar Galuh Ciamis.

"Selamat datang kepada rombongan mahasiswa magister pendidikan masyarakat IKIP Siliwangi Cimahi di Tatar Galuh Ciamis semoga selama melaksanakan kegiatan mahasiswa merasa betah dan dapat melaksanakan program sesuai dengan yang telah direncanakan,” papar Sekda Ciamis.

Menurutnya, Kabupaten Ciamis dengan cakupan wilayah yang cukup luas tentunya memerlukan perhatian yang serius terutama dalam upaya peningkatan indeks pembangunan manusia yang sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Ciamis.

H Tatang cSimbolis penyambutan mahasiswa IKIP di Kab. Ciamis (Foto : Prokopim Ciamis)

Tatang berharap dengan kegiatan pengabdian kepada masyarakat tersebut dapat memberikan dampak yang positif untuk kemajuan pembangunan di Tatar Galuh Ciamis.

Selain itu, Sekda Pemkab Ciamis tidak lupa berpesan kepada para mahasiswa IKIP Siliwangi Cimahi untuk tidak lengah dalam melaksanakan protokol kesehatan serta dapat mengajak masyarakat untuk selalu  melaksanakan 5M. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES