Politik

Posisikan Jadi Mitra Kritis, Fraksi PKB DPRD Gresik Kawal Sejumlah Program

Kamis, 25 Februari 2021 - 09:51 | 31.00k
Rapat kerja Fraksi PKB DPRD Gresik. (Foto: Fraksi PKB DPRD Gresik for TIMES Indonesia).
Rapat kerja Fraksi PKB DPRD Gresik. (Foto: Fraksi PKB DPRD Gresik for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Setelah menggelar program kerja, Fraksi PKB DPRD Gresik merumuskan sejumlah program membahas beberapa langkah kerja strategis serta mengawal program kerja pemerintah daerah. Apa saja?

Dalam raker tersebut, partai berlambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang itu juga bakal menjadi mitra kritis pemerintah daerah yang bakal dipimpin Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah sebagai bupati dan wakil bupati periode 2020-2026.

Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik, M Syahrul Munir mengatakan beberapa program kerja priorita tahun 2021 berupa kerja-kerja anggaran, pembuatan peraturan, sekaligus pengawasan secara umum berkenaan dengan pelayanan dasar dan kebutuhan masyarakat.

Raker FPKB DPRD Gresik a

"Yang tersebar menjadi fokus kerja di masing-masing bidang di 4 komisi. Ada sejumlah poin yang harus diperjuangkan," katanya kepada TIMES Indonesia pada Kamis (25/2/2021).

Syahrul menyatakan program prioritas F-PKB, kata dia, diantaranya penggunaan kecanggihan Informasi dan teknologi dalam pelayanan publik, kemudian pemberdayaan masyarakat desa dengan memperkuat BUMDES, pembebasan lahan untuk TPST dan Kali Lamong, serta penguatan ekonomi melalui pemberdayaan petani dan UMKM.

"Kami juga atensi terhadap pelayanan air bersih PDAM, penguatan dan pengembangan ekonomi melalui pembangunan infrastruktur, perbaikan sistem drainase, perbaikan jalan baik itu jalan poros desa, ex JPD, maupun jalan kabupaten, dan penanganan lingkungan hidup sebagai upaya pencegahan bencana," ujarnya.

F-PKB juga membahas perluasan akses masyarakat terhadap pelayanan pendidikan dan kesehatan, serta membangun rumah sakit baru. Kemudian, peningkatan kualitas pendidikan di Pondok Pesantren, peningkatan SDM vokasi berbasis kebutuhan industri, BOSDA dan insentif guru. 

"Pengangguran dan ketenagakerjaan dan penanggulangan bencana alam pun tak lepas menjadi bagian dari program prioritas partai," ungkap Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik menambahkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES