Politik

Jumat 26 Februari 2021, Sugiri Sancoko Dilantik Sebagai Bupati Ponorogo

Kamis, 25 Februari 2021 - 09:44 | 50.36k
Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo terpilih Sugiri Sancoko-Lisdyarita. (Foto:Humas Pemkab/Times Indonesia)
Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo terpilih Sugiri Sancoko-Lisdyarita. (Foto:Humas Pemkab/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOPelantikan Bupati dan Wakil Bupati PonorogoSugiri Sancoko-Lisdyarita dipastikan akan dilaksanakan Jumat (26/2/2021) besok.

Plh Bupati Ponorogo Agus Pramono  Kamis (25/2/2021) mengatakan, dengan dilantiknya Sugiri Sancoko-Lisdyarita sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, mereka segera bisa mewujudkan program-programnya. "Jadi bukan 100 hari, tetapi 99 hari pertama memimpin Ponorogo," sebut Agus Pramono.

Pelantikan hanya dihadiri kepala daerah dan wakil kepala daerah beserta istri, sedangkan undangan lainnya bisa menghadiri secara virtual dari daerah masing-masing.

Sugiri Sancoko Lisdyarita a

"Kita sudah mengikuti rapat koordinasi secara virtual dengan Dirjen Otonomi daerah untuk memastikan bahwa pelantikan akan digelar pada hari Jumat (26/2/2021)," jelas Agus Pramono.

Dia juga mengatakan bahwa sejak kemarin Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo terpilih Sugiri Sancoko-Lisdyarita sudah melakukan gladi bersih di Gedung Negara Grahadi, dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati hasil Pilkada 2020 teknis pelaksanaannya mengikuti protokol kesehatan secara hybird.

"Artinya kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan dilantik nantinya dari Kemendagri diberikan toleransi untuk dilantik di ibukota provinsi dalam hal ini di Jawa Timur di Gedung Grahadi," ujar Agus Pramono.

Dia pun menambahkan bahwa pelantikan nanti akan dibagi tiga sesi. "Sesi pertama pukul 09.00 WIB sampai selesai yang diikuti enam daerah. Sesi kedua pukul 13.00 juga sampai selesai diikuti enam daerah, dan sesi ketiga pukul 16.00 diikuti lima daerah," jelas Agus Pramono.

Diketahui, ada 17  kepala daerah  yang akan, yakni Banyuwangi, Trenggalek, Jember, Ponorogo, Ngawi, Sidoarjo, Situbondo, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Pasuruan, Kota Surabaya, Lamongan, Malang, Gresik, Sumenep,dan Kabupaten Mojokerto.

Selain itu Pacitan dan Tuban masih menunggu masa jabatan kepala daerahnya berakhir. Diketahui, masa jabatan Bupati Pacitan Indartarto akan berakhir pada tanggal 4 April 2021, sedangkan masa jabatan Bupati Tuban Fathul Huda akan berakhir 20 Juni 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES