Peristiwa

Ahli Bedah Inggris Berhasil Menyambung Tangan Terputus Mesin Pemotong

Rabu, 24 Februari 2021 - 17:23 | 41.91k
Christopher Wright yang kini sedang menjalani pemulihan setelah operasi penyambungan telapak tangan kirinya yang terputus mesin pemotong karbon.(FOTO:The Mirror/ Derbyshire Live)
Christopher Wright yang kini sedang menjalani pemulihan setelah operasi penyambungan telapak tangan kirinya yang terputus mesin pemotong karbon.(FOTO:The Mirror/ Derbyshire Live)

TIMESINDONESIA, INGGRIS – Ahli bedah di rumah sakit Royal Derby, Derbyshire, Inggris, berhasil menyambung pergelangan tangan seorang pekerja, Christopher Wright, 57, yang putus setelah tersambar mesin pemotong karton di tempat kerjanya.

Insiden mengerikan itu terjadi pada Senin (15/2/2021) saat tangan kiri Christopher Wright tersambar mesin pemotong. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi telapak tangan kirinya terlepas dari pergelangan.

Sebuah operasi luar biasa di rumah sakit Derbyshire telah melihat seorang pria disambungkan kembali setelah dipotong dalam kecelakaan yang mengerikan. Christopher Wright sedang bekerja ketika tangan kirinya tersangkut di mesin dan benar-benar robek.

Christopher Wright a

Begitu tiba di rumah sakit ia langsungv ditangani secara intensif. Dibutuhkan waktu sekitar 11 jam untuk menyambung kembali telapak tangan yang lepas dari pergelangan itu. Dilansir The Mirror, kini, setelah tujuh hari, Christopher Wright yang berasal dari Oswestry di Shropshire itu sedang menjalani pemulihan.

"Saat mengerjakan mesin karton, rantainya menarik overall saya dan menarik tangan saya ke dalam mesin. Saya mendengar suara jepret dan pada saat itu saya tahu saya telah kehilangan tangan saya," katanya.

"Setelah mengikuti kursus pertolongan pertama beberapa tahun yang lalu, pelatihan saya sejak saat itu langsung dimulai. Saya menarik lengan saya keluar dari mesin, meremasnya dan meminta bantuan," katanya lagi.

"Saya memanggil penolong pertama yang kemudian memanggil ambulans. Saya tetap sadar selama itu," ujarnya.

Semula Christopher Wright dilarikan ke Major Trauma Center di Royal Stoke Hospital, sementara tangannya terpisah disimpan di dekatnya dalam tas yang terpisah dan aman.

Christopher Wright kemudian dipindahkan ke Pulvertaft Hand Centre di Rumah Sakit Royal Derby, Derbyshire, Inggris oleh Ambulans Udara Wales Utara di mana dia dioperasi selama 11 jam oleh konsultan tangan dan ahli bedah plastik, Mary O'Brien dan timnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES