Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

90 Anggota Polresta Mojokerto Kota Mendapat Suntik Vaksin Tahap Kedua

Rabu, 24 Februari 2021 - 11:04 | 29.21k
Proses vaksinasi anggota Polresta Mojokerto di Poliklinik Polres Mojokerto Kota (24/02/2021). (Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)
Proses vaksinasi anggota Polresta Mojokerto di Poliklinik Polres Mojokerto Kota (24/02/2021). (Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – 90 Personel Polresta Mojokerto Kota, Jawa Timur mendapat vaksin covid-19 tahap 2 di Poliklinik Polresta Mojokerto Kota(24/02/2021). Program vaksinasi ini diharapkan memunculkan herd imunity secara kelompok untuk segera dapat memutus rantai penyebaran covid-19.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi S.I.K., M.I.K, menjelaskan tentang pelaksanaan program vaksinasi untuk aparat kepolisian. Vaksinasi akan menyasar 569 personel dan akan berlangsung dengan target 6 hari ke depan.

"Melaksanakan jadwal vaksin terhadap personel jajaran Polresta Mojokerto Kota. Vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini adalah 90 personel dengan target selama 6 hari ke depan," jelasnya.

Pembinaan terhadap 4 vaksinator Polresta Mojokerto selama ini dibantu oleh Dinas Kesehatan baik dari Kabupaten dan Kota Mojokerto. Pasalnya para vaksinator dari Poliklinik Polresta Mojokerto telah ikut membantu vaksinasi pada tahap pertama.

Sementara itu, anggota Polresta Mojokerto Kota IPTU Untung saat selesai mendapat vaksin menjelaskan yang dirasakannya. Ia mengaku tidak sakit sama sekali seperti yang orang-orang bayangkan.

"Sama sekali tidak sakit dan tidak seperti yang orang-orang kira di media sosial," terangnya kepada TIMES Indonesia.

Tenaga vaksinator juga menambahkan agar menunggu selama 30 menit apabila vaksin bereaksi. Apabila tidak mendapat gejala yang didapat dari vaksin dapat segera melanjutkan bertugas. Penerapan protokol kesehatan bagi aparat kepolisian juga tetap dijaga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES