Peristiwa Nasional

Kedatangan Presiden di Maumere Sebabkan Kerumunan Warga, Ini Kata Istana

Selasa, 23 Februari 2021 - 23:48 | 39.03k
Warga berkerumun menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Maumere. (Foto: Tangkapan layar/TIMES Indonesia)
Warga berkerumun menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Maumere. (Foto: Tangkapan layar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Telah beredar di sosial media, sebuah video berdurasi 30 detik yang menggambarkan kerumunan warga menyambut kedatangan Presiden RI Jokowi (Joko Widodo).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, menjelaskan bahwa kerumunan warga itu terjadi di Maumere, Nusa Tenggara Timur, saat Jokowi tiba untuk meresmikan Bendungan Napun Gete.

"Benar itu video di Maumere. Saat dalam perjalanan masyarakat sudah menunggu rangkaian di pinggir jalan. Saat rangkaian melambat masyarakat maju ke tengah jalan sehingga membuat iring-iringan berhenti," terang Bey kepada awak media, Selasa (23/2/2021).

Melihat antusiasme warga menyebabkan kerumunan, melalui atap mobilnya, Jokowi menyempatkan untuk menyapa warga. Dalam beberapa detik, Presiden memberikan gestur tubuh seolah mengingatkan agar masyarakat mengenakan masker.

"Kebetulan mobil yang digunakan Presiden atapnya dapat dibuka sehingga dapat menyapa masyarakat, sekaligus mengingatkan penggunaan masker," kata Bey.

Meski demikian, kerumunan warga nampak tidak dapat dihindarkan. Presiden lantas membagikan sejumlah suvenir kepada warga dengan melemparnya melalui atap mobil.

"Tapi poinnya Presiden tetap mengingatkan warga tetap taati protokol kesehatan," tegas Bey.

"Karena kalau diperhatikan, dalam video tampak saat menyapa pun Presiden mengingatkan warga untuk menggunakan masker dengan menunjukkan masker yang digunakannya," lanjutnya.

Menurut Bey, pembagian suvenir secara spontanitas dilakukan Presiden RI Jokowi sebagai bentuk apresiasi atas antusiasme warga Maumere. Suvenir yang dibagikan di antaranya berupa masker, kaus, dan buku.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES