Peristiwa Daerah

Bulog Waingapu Jamin Stok Beras Jelang Puasa Hingga Lebaran Aman

Rabu, 24 Februari 2021 - 08:27 | 27.25k
Pimpinan Cabang Perum Bulog Waingapu Budiwan Susanto. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Pimpinan Cabang Perum Bulog Waingapu Budiwan Susanto. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Waingapu, Kabupaten Sumba Timur NTT menjamin persediaan kebutuhan pokok masyarakat seperti beras dan minyak goreng menjelang puasa hingga lebaran masih aman.

“Jadi persediaan kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir dan minyak goreng jelang puasa hingga lebaran nanti masih aman,” kata Pimpinan Cabang Perum Bulog Waingapu, Budiwan Susanto, Rabu (24/2/2021).

bulog.jpg

Budiwan menyebut, persediaan beras di gudang saat ini sebanyak 750 ton, gula pasir 7,5 ton dan minyak goreng 15 ribu liter. Tentu persediaan kebutuhan pokok ini terus dipantau jika berkurang pihaknya akan menambah sehingga tidak mengalami kekurangan stok digudang.

“Kebutuhan pokok ini kami terus memantau agar stok digudang tidak berkurang,” ujarnya.

Budiwan menjelaskan, harga kebutuhan pokok beras, gula pasir dan minyak goreng masih stabil seperti beras premium Rp11.000/kg sedangkan beras medium Rp 8.600/kg,  gula pasir Rp 12.000/kg dan minyak goreng Rp 12.000/liter.

Budiwan menegaskan, terkait harga kebutuhan pokok pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menekan lonjakan harga kebutuhan pokok yang semakin meningkat menjelang puasa dan lebaran melalui Rumah Pangan Kita (RPK).

“Tentu kita akan upayakan untuk menekan harga agar tidak melonjak jelang puasa dan lebaran,” ungkapnya.

Budiwan menambahkan, semua yang menyangkut kebutuhan pokok yang sangat mendasar menjelang puasa dan lebaran pihak Bulog Waingapu perlu menstabilkan harga kebutuhan pokok agar semua harga kebutuhan pokok berjalan normal.

“Untuk operasi pasar sebetulnya kita adakan tetapi dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini kami masih melihat keadaan, jika memungkinkan kami akan lakukan operasi pasar menjelang puasa dan lebaran untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok,” terang Budiwan Susanto Pimpinan Cabang Bulog Waingapu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES