Olahraga

Arema FC Tidak Berniat Datangkan Pelatih Asing untuk Piala Menpora 2021

Rabu, 24 Februari 2021 - 09:04 | 33.17k
General Manager Arema FC Ruddy Widodo. (Tria Adha/TIMES Indonesia)
General Manager Arema FC Ruddy Widodo. (Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kendati dikaitkan tengah melakukan negosiasi dengan  dua pelatih asing Eduardo Almeida dan Gomes Oliveira, namun manajemen Arema FC mengaku tidak keburu nafsu untuk mendatangkan pelatih asing saat Piala Menpora 2021.

“Seandainya memang  kita tidak mendapatkan pelatih asing, itu tidak jadi masalah. Kita bisa memaksimalkan tim pelatih yang ada,” ungkap general manager Arema FC Ruddy Widodo kepada TIMES Indonesia.

Di tim pelatih, trio legenda Arema FC masih menjadi andalan. Sebut saja nama-nama seperti Kuncoro. Siswantoro dan Singgih Pitono. Ketiganya selama ini dikenal mampu menjaga kebersamaan dan kesolidan tim Singo Edan.

Siswantoro  kembali dipanggil tim Arema FC setelah di musim 2020 harus menepi karena posisinya digantikan oleh Charis Yulianto. Manajemen Arema FC tidak memperpanjang kontrak Charis dan memilih untuk kembali mendatangkan Siswantoro. Terkait pelatih kiper, kemungkinan besar Arema FC akan kembali  mendatangkan pelatih kiper asal Brasil, Fellipe Americo.

Ruddy Widodo sendiri mengungkapkan bahwa Arema FC  tidak bicara target untuk Piala Menpora 2021. “Target itu urusan kesekian, yang paling penting adalah izin pertandingan turun,” ujarnya.

Keputusan Arema FC untuk tidak memaksakan diri  menggunakan jasa pelatih asing tersebut kemungkinan besar tidak lepas dari durasi penyelenggaraan yang hanya satu bulan, dijadwalkan akan digeber pada 20 Maret dan berakhir pada 25 April 2021. Setelah Piala Menpora 2021 berakhir, kemungkinan jeda cukup panjang mencapai dua bulan sebelum digelarnya kompetisi Liga 1 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES