Indonesia Positif

Keceriaan Anak Jadi Semangat dalam Bekerja

Senin, 22 Februari 2021 - 18:55 | 14.02k
Anak-Anak Sedang Bermain Gorong-Gorong. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Anak-Anak Sedang Bermain Gorong-Gorong. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KAPUAS – Usia anak-anak tentu memiliki kehidupan tersendiri jika dibandingkan dengan kehidupan orang dewasa dan orang tua. Karena anak-anak lebih memiliki keceriaan dan masa bermain.

Namun, keberadaan anak di lokasi pelaksanaan pra TMMD Reguler 110 Tahun Anggaran 2021 ini ternyata dapat sebagai penyemangat bekerja baik bagi anggota TNI maupun warga Desa Saka Lagun.

Udin, Ripani Muslimah, Nadia yang tengah asyik bermain ini nampak terlihat bercahaya dan berseri-seri melihat para anggota TNI dan warga bekerja.

Dari cara itu mungkin terlihat bayangan bahwa pelaksanaan TMMD yang sudah mulai dikerjakan saat pra ini dapat diterima oleh mereka.

"Seneng melihat Bapak TNI yang berseragam loreng ini bekerja bersama warga," kata Nadia (8) , Senin (22/2/21) yang merupakan anak paling besar diantara ketiga temannya.

Sementara itu Serda Taufik, anggota Kodim 1011/KLK yang sekaligus sebagai Babinsa di Desa Saka Lagun mengatakan, "Ternyata anak-anak ini bisa sebagai penyemangat kami dalam bekerja. Betapa tidak, disaat kita merasa lelah, mendengar dan melihat tawa dan wajah mereka sudah mampu membangkitkan semangat untuk bekerja kembali."

Dilain sisi, Ketua RT 01 Hermansyah berharap pelaksanaan TMMD ini ke depan dapat membawa perubahan di Desanya menjadi desa yang mandiri dan tangguh dalam upaya meningkatkan ekonomi warga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES