Wisata Indonesia Bangkit

Staycation di Sheraton Mustika, Nikmati Pesona Yogyakarta Sebenarnya

Rabu, 24 Februari 2021 - 02:27 | 30.91k
Staycation di Sheraton Mustika, Nikmati Pesona Yogyakarta Sebenarnya
Kesegaran lagoon di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa. (Foto: Dok.Instagram Sheraton Yogyakarta)
FOKUS

Indonesia Bangkit

Pewarta: | Editor: Irfan Anshori

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAStaycation di Yogyakarta merupakan momen berkesan bagi para wisatawan. Apalagi kota ini kembali membuka destinasi wisata dengan penerapan protokol kesehatan ketat. 

Kerinduan menikmati pesona budaya, wisata kuliner, wisata sejarah dengan mengunjungi candi-candi nan megah bahkan wisata alam dan petualangan kini terobati. 

Membingkai kenangan menjelajah Gunung Merapi, Gua Pindul atau hamparan keindahan pantai di Gunung Kidul sembari beristirahat di hotel yang nyaman semakin melengkapi perjalanan relaksasi.

Sheraton Mustika Yogyakarta Resort aSpot foto menarik bernuansa klasik nan megah.(Foto: Dok.Instagram Sheraton Yogyakarta)

Salah satu rekomendasi tempat menginap terbaik adalah Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa. Sentuhan kental nuansa Jawa seakan menyuguhkan atmosfer tersendiri. 

General Manager Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa Harry Suryadharma mengungkapkan, Sheraton Mustika telah 23 tahun berkecimpung di dunia pariwisata Yogyakarta.  Namun sejak pandemi, market lebih berkonsentrasi kepada wisatawan domestik. Karena order wisatawan manca masih ditutup sementara waktu. 

"Surabaya adalah salah satu kota atau kota kedua yang paling banyak menyumbang wisatawan ke resort kami setelah Jakarta," terangnya saat roadshow di Surabaya sebagai upaya positif untuk mengenalkan opportunity Yogyakarta, Selasa (23/2/2021).

Sheraton Mustika sendiri merupakan satu di antara dua resort yang ada di Yogyakarta. Menghadirkan perpaduan gaya hidup, tradisi, alam dan modernitas dalam tiap sudut bangunan. 

Meski selama ini dikenal sebagai hotel legendaris bernuansa keraton, Sheraton Mustika mengikuti Sheraton brand di seluruh dunia telah bertransformasi sebagai hotel modern. Cocok untuk para milenial karena memiliki ragam spot foto menarik. 

Lokasinya sangat luas berada di atas tanah 5,4 hektar. Sekeliling hotel tumbuh tanaman tropis dengan pemandangan Gunung Merapi menjulang. Desain bangunan megah klasik Jawa menyambut tamu di halaman depan. Resor ini memiliki 246 kamar. Terdiri dari deluxe room, grand deluxe, lagoon access dan berbagai tipe kamar suite. 

Sheraton Mustika Yogyakarta telah merenovasi 51 kamar tipe deluxe menjadi grand deluxe. Dimana terdapat perbedaan yang mencolok. Mulai perubahan interior Jawa klasik menjadi kontemporer minimalis serta akses menuju Sheraton Club Lounge. 

"Kita punya kamar baru grand deluxe sekitar 35 persen. Jika dulu Sheraton Yogyakarta memiliki desain tradisional, kamar baru ini didesain modern minimalis berkonsep the world gather," imbuhnya. 

Tidak hanya kamar saja. lobi bagian timur turut mengalami perubahan signifikan kaya sentuhan gaya modern. Kendati demikian, tidak menghilangkan ciri khas akan nuansa klasik. 

Sheraton Mustika Yogyakarta Resort bKeanggunan Merapi terekam sebagai latar belakang di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa.(Foto: Dok.Instagram Sheraton Yogyakarta) 

Para tamu dapat menikmati aura khas tersebut pada tipe kamar suite dan juga beberapa fasilitas lain seperti Taman Sari Royal Heritage Spa, indoor swimming pool di lantai tiga dan Taman Sari Water Castle outdoor swimming pool di lantai satu. 

Sheraton Mustika Yogyakarta juga menjadi satu-satunya resor di Yogyakarta yang memiliki 18 kamar lagoon access room dan lagoon suites berupa akses langsung ke kolam laguna dengan desain memanjang layaknya sungai jernih di lantai dasar hotel. 

Konsep garden memberi kenyamanan ruang terbuka, balkon kamar untuk menikmati udara segar. Layaknya resor-resor di Bali. Tamu bisa menikmati moment khusus. Mulai cooking class, romantic dinner maupun berkumpul di Garden Gather. 

Harry menambahkan karena Sheraton Mustika memiliki misi menjadi tempat berkumpul yang nyaman, maka lobby turut menjadi tempat utama seperti alun-alun. 

"Sheraton Yogyakarta bukan sekedar tempat menginap. Tapi tamu bisa memiliki momen baru saat berkunjung," imbuhnya. 

Menu Istimewa

Pengalaman kuliner pasti menjadi salah satu prioritas utama saat bertandang ke Yogyakarta. Tak perlu ke luar resor, Sheraton Mustika Yogyakarta menyajikan beragam menu andalan cita rasa Indonesia, Chinese dan western, pool bar serta in room dining di Androwino Bistro. 

Penikmat kue bisa langsung menuju Tasty Box Patisserie. Dapatkan oleh-oleh khas Sheraton Mustika Yogyakarta berupa kue lapis bertabur keju dengan box cantik hanya seharga Rp 50.000.

"Anda juga dapat melengkapi momen santai di Suko Wine Lounge atau mencecap hidangan otentik India di Ganesha ek Sanskriti Indian Restaurant & Bar," jelasnya. 

Wellness Tourism

Hotel bintang lima ini memiliki fitness center dengan pemandangan air terjun, lapangan tennis, kolam renang indoor dan outdoor beserta jacuzzi dan sauna. 

Bagi penggemar spa, rasakan sensasi pijatan di Taman Sari Royal Heritage Spa yang dilengkapi fasilitas salon kecantikan, jamu bar, indoor swimming pool dengan jacuzzi dan sauna. Membuat tamu serasa puteri keraton lengkap interior kental nuansa Jawa. 

"Bagi pecinta spa, pasti akan selalu ingat," ucap Harry Suryadharma. 

Imun Terjaga Liburan Bahagia

Resor yang didesain oleh Bill Bensley ini telah menerapkan protokol kesehatan agar tamu merasa aman dan nyaman. 

Dalam rangka mempromosikan gaya hidup dan wisata sehat, setiap tamu yang menginap mulai Maret-April akan menerima suplemen peningkat imun tubuh Herbamuno+ produksi PT Mustika Ratu, Tbk. Suplemen dibagikan saat makan pagi di Androwino Bistro. Tujuannya, agar imun terjaga, liburan bahagia. 

Paket Pre Paid Sheraton Experience

Bagi wisatawan yang ingin berlibur dan menikmati objek wisata di Yogyakarta bisa memilih paket pre-paid voucher di Sheraton Mustika Yogyakarta. Mulai dari Merapi Explorer bagi pemilik jiwa petualang. Menjelajah dengan mobil jeep mengabadikan momen di Gunung Merapi. 

Bagi penikmat pantai, Paket Beach Trip menjadi pilihan tepat. Menyusuri keindahan pasir pantai di selatan Yogyakarta bersama orang terkasih.  Sedangkan pemburu wisata bersejarah bisa memilih paket Temple Adventure. Jelajahi keagungan candi Borobudur dan Prambanan yang tak lekang waktu. 

Masih banyak lagi paket yang didesain untuk keluarga, pasangan atau paket VVIP bagi tamu yang ingin menikmati pelayanan spesial serta kamar suite. 

Paket pre paid voucher ini tersedia dalam bentuk e-voucher, open date, tanggal fleksibel dengan harga menarik. Tamu bisa menentukan sendiri kapan akan menggunakan voucher tersebut. Tersedia mulai harga IDR 985.000 Net per voucher. 

2nd Night On Us

Sheraton Mustika Yogyakarta berinovasi membuat paket menginap 2nd Night On Us. Tamu hanya perlu membayar satu malam untuk menginap dua malam. Sudah termasuk makan pagi 2 orang untuk kamar deluxe room. Paket ini tersedia di website Sheraton Yogyakarta.(*)



Publisher : Sholihin Nur

EKORAN

TERBARU

  • Persela Gelar Cooper Test untuk Ketahui Kondisi Fisik Pemain
    Persela Gelar Cooper Test untuk Ketahui Kondisi Fisik Pemain
    02/03/2021 - 11:12
  • PWNU Jatim Tegas Tolak Investasi Miras
    PWNU Jatim Tegas Tolak Investasi Miras
    02/03/2021 - 11:00
  • Disaksikan Bupati Yani, Wartawan Gresik Terima Vaksin Covid-19
    Disaksikan Bupati Yani, Wartawan Gresik Terima Vaksin Covid-19
    02/03/2021 - 10:48
  • Rekrut Satia Tama, Persebaya Hapus Kegelisahan Kehilangan Dua Kiper
    Rekrut Satia Tama, Persebaya Hapus Kegelisahan Kehilangan Dua Kiper
    02/03/2021 - 10:36
  • Mahasiswa Unipas Pertanyatakan Dana Hibah Pendidikan, Ini Jawaban Kampus dan Pemkab Morotai
    Mahasiswa Unipas Pertanyatakan Dana Hibah Pendidikan, Ini Jawaban Kampus dan Pemkab Morotai
    02/03/2021 - 10:26

TIMES TV

Menko Airlangga Hartarto: Patuhi 3M Saat Liburan Natal dan Tahun Baru

Menko Airlangga Hartarto: Patuhi 3M Saat Liburan Natal dan Tahun Baru

15/12/2020 - 15:25

Teaser Terbaru Wonder Women 1984 Makin Seru

Teaser Terbaru Wonder Women 1984 Makin Seru
Ayo Kunjungi Pameran Virtual Hari Bakti PU ke-75

Ayo Kunjungi Pameran Virtual Hari Bakti PU ke-75
Meluaskan Manfaat

Meluaskan Manfaat
Panglima TNI: Yang Mengganggu NKRI Berhadapan dengan TNI

Panglima TNI: Yang Mengganggu NKRI Berhadapan dengan TNI

iGuides

  • De Potrek Bromo, Cafe Viral Terekomendasi 5 Star iGuides
    19/07/2020 - 16:35
  • Hadir Bernuansa Modern, Bendega Restaurant Bali Terekomendasi 5 Star iGuides
    Hadir Bernuansa Modern, Bendega Restaurant Bali Terekomendasi 5 Star iGuides
    12/10/2019 - 11:05
  • Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    02/09/2019 - 18:24
  • Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    26/07/2019 - 20:00
  • Hotel Savana Malang Got Five Stars from iGuides
    Hotel Savana Malang Got Five Stars from iGuides
    25/05/2019 - 23:20

KOPI TIMES

  • Ngopi Pagi: Hasud
    Ngopi Pagi: Hasud
    02/03/2021 - 07:02
  • Momentum (Me) Revisi UU ITE
    Momentum (Me) Revisi UU ITE
    02/03/2021 - 00:11
  • Berapakah Masa Jabatan Kepala Daerah?
    Berapakah Masa Jabatan Kepala Daerah?
    01/03/2021 - 23:14
  • Filsafat dalam Masyarakat
    Filsafat dalam Masyarakat
    01/03/2021 - 22:36
  • Tugas Utama Pendidikan
    Tugas Utama Pendidikan
    01/03/2021 - 21:27
  • Revisi UU ITE,  Revisi Rasa Keadilan yang Terkoyak
    Revisi UU ITE,  Revisi Rasa Keadilan yang Terkoyak
    01/03/2021 - 20:31
  • Ngopi Pagi: Manfaat
    Ngopi Pagi: Manfaat
    01/03/2021 - 07:00
  • Ngopi Pagi: Kontan
    Ngopi Pagi: Kontan
    28/02/2021 - 08:19

KULINER

  • Resep Oseng Daun Pepaya, Sajian Ndeso yang Menggugah Selera
    Resep Oseng Daun Pepaya, Sajian Ndeso yang Menggugah Selera
    02/03/2021 - 06:13
  • Empat Tips Hilangkan Rasa Pahit pada Daun Pepaya
    Empat Tips Hilangkan Rasa Pahit pada Daun Pepaya
    02/03/2021 - 02:31
  • Belut Sambal Sukarasa Ngawi, Rasanya Bikin Ketagihan
    Belut Sambal Sukarasa Ngawi, Rasanya Bikin Ketagihan
    01/03/2021 - 16:01
  • Kampung Mina Ijen Suites Resort and Convention Sajikan Olahan Menu Ikan Nusantara
    Kampung Mina Ijen Suites Resort and Convention Sajikan Olahan Menu Ikan Nusantara
    28/02/2021 - 14:54
  • Hadirkan Suasana Alam Pedesaan, De Pule Cafe & Resto Jadi Pilihan Wisata Kuliner di Madiun
    Hadirkan Suasana Alam Pedesaan, De Pule Cafe & Resto Jadi Pilihan Wisata Kuliner di Madiun
    28/02/2021 - 14:29
  • Kisah Pendaki Bertemu Marinir TNI Jalan Kaki 300 Kilometer di Argopuro
    Kisah Pendaki Bertemu Marinir TNI Jalan Kaki 300 Kilometer di Argopuro
    02/03/2021 - 07:14
  • Keganasan Daud Yordan, Siksa Petinju Rusia hingga Bersimbah Darah
    Keganasan Daud Yordan, Siksa Petinju Rusia hingga Bersimbah Darah
    02/03/2021 - 01:21
  • Kasus Salah Transfer BCA Rp51 Juta, Jaksa: Dihabiskan Terdakwa 2 Hari
    Kasus Salah Transfer BCA Rp51 Juta, Jaksa: Dihabiskan Terdakwa 2 Hari
    02/03/2021 - 00:28
  • 4 Tahun Lalu Pengawal Botak Raja Salman Terjepit Wanita Cantik di DPR
    4 Tahun Lalu Pengawal Botak Raja Salman Terjepit Wanita Cantik di DPR
    02/03/2021 - 08:10
  • Reaksi UAS saat Tahu Bisnis Miras Dilegalkan
    Reaksi UAS saat Tahu Bisnis Miras Dilegalkan
    02/03/2021 - 06:55