Peristiwa Daerah PSBB Jawa-Bali

Selama PPKM Mikro Tidak Ada Zona Merah di Kota Batu

Selasa, 23 Februari 2021 - 22:26 | 44.10k
Kampung Tangguh di Kota Batu menjadi salah satu upaya untuk mencegah penularan Covid-19. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Kampung Tangguh di Kota Batu menjadi salah satu upaya untuk mencegah penularan Covid-19. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
FOKUS

PSBB Jawa-Bali

TIMESINDONESIA, BATU – Tidak ada wilayah yang masuk zona merah selama dua pekan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro (PPKM Mikro) yang diterapkan di Kota Batu.

Dari total 1125 RT yang tersebar di 24 desa/kelurahan Kota Batu. Sebanyak 13 RT masuk sebagai zona kuning dan 1112 RT masuk zona hijau.

PPKM Mikro batu 2

Dari tiga kecamatan, Kecamatan Batu masuk zona kuning. Sedangkan untuk Kecamatan Junrejo terjadi penurunan zona kuning dan Kecamatan Bumiaji mampu menjaga daerahnya tetap zona hijau.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan, dari hasil evaluasi, PPKM mikro memberi hasil cukup positif.

PPKM Mikro batu 3

Terbukti selama diberlakukan PPKM Mikro ada penurunan zona di dua kecamatan. "Yakni Kecamatan Junrejo dan Kecamatan Bumiaji. Sedangkan Kecamatan Batu ada kenaikan,” ujar Punjul.

Punjul mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Batu untuk terus berdisiplin menjaga protokol kesehatan, sehingga seluruh wilayah di Kota Batu bisa terjaga meskipun PPKM Mikro sudah tidak diterapkan lagi nanti. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES