Peristiwa Daerah

Ketua Kwarda Jawa Barat Bagikan Masker di Pasar Celancang Cirebon

Selasa, 23 Februari 2021 - 20:08 | 40.34k
Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat, Atalia Praratya bagikan masker. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat, Atalia Praratya bagikan masker. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Ketua Kwartir Daerah atau Kwarda Jawa Barat, Atalia Praratya membagikan masker di Pasar Celancang, Kabupaten Cirebon.

Dalam kunjungannya ke Cirebon, Athalij juga akan melakukan penanaman 1.000 pohon mangrove,  mengunjungi komunitas literasi dan menyerahkan bantuan rutilahu di Kabupaten Cirebon

Ketua Kwarda Jawa Barat 2

Camat Suranenggala, Indra Fitria mengungkapkan Ka Kwarda Jawa Barat membagikan masker kepada masyarakat Suranenggala khususnya di Pasar Celancang.

"Alhamdulillah ini sebagai bentuk kepedulian untuk turut memutus mata rantai Covid-19. Khususnya masyarakat di pasar," ujarnya, Selasa (23/2/2021).

Ia berharap dengan kesadaran bermasker bisa meningkatkan pencegahan Covid-19. Pasalnya, pasar adalah tempat kerumunan sehingga perlu diminimalisir dengan penggunaan masker.

Saat berkunjung ke Pedopo Bupati Cirebon, Atalia meminta Pramuka untuk ikut serta dalam upaya mengantisipasi krisis pangan.

"Program gembira ini adalah gerakan menanam padi bersama insan pramuka," jelasnya.

Menurutnya, cara ini akan menjadi salah satu modal untuk mencagah potensi krisis pangan yang terjadi di Jawa Barat.

"Masalah pangan adalah masalah yang krusial, kita tidak ingin krisis pangan terjadi di Jawa Barat. Kita upayakan anak-anak melakukan penanaman, salah satunya dengan media pollybag," terangnya.

Menurutnya, di tengah kondisi pandemi seperti ini pramuka harus mampu beradaptasi. Pramuka itu harus melakukan sejumlah penyesuaian agar tetap eksis dan memiliki kontribusi meskipun ditengah kondisi pandemi Covid-19.

“Meskipun nanti dari rumah, tapi anak-anak tetap harus bisa berkegiatan, harus bisa bradaptasi dengan situasi pandemi yang ada," pungkas Atalia Praratya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES