Pendidikan

Sejumlah Orang Tua di Majalengka Minta Pembelajaran Tatap Muka Diberlakukan Lagi

Selasa, 23 Februari 2021 - 19:28 | 51.43k
Ilustrasi pembelajaran tatap muka. (Foto: merdeka.com)
Ilustrasi pembelajaran tatap muka. (Foto: merdeka.com)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Sebagian orang tua di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menginginkan pembelajaran tatap muka di sekolah kembali dilakukan. Mereka menilai adanya pembelajaran tatap muka akan meningkatkan efektivitas pembelajaran terhadap anak.

Salah satunya Fujiyanti (28). Dia menilai adanya pembelajaran tatap muka akan membantu anak dalam bersosialisasi. Selain itu, ia juga menilai banyak sekali anak-anak yang sudah jenuh atas sistem pembelajaran daring.

"Iya kita ingin belajar tatap muka lagi, lagian udah lama banget kan online. Kasihan anak, mau ketemu teman-temannya nggak bisa. Bosen di rumah," kata Fujiyanti warga Kecamatan Majalengka, Selasa (23/2/2021).

Selain itu, Fujiyanti mengaku tidak khawatir terhadap Corona jika anak-anak mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Dari menjaga jarak, mencuci tangan, hingga memakai masker, mereka akan menganjurkan hal tersebut kepada anak-anaknya nanti.

"Kita kan sekarang ke mana-mana juga sudah harus patuh protokol kesehatan semuanya, bisa pake masker, hand sanitizer, cuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun," ucapnya.

Senada dengan Fujiyanti, Nining (45) juga setuju sekali jika ada kebijakan sekolah tatap muka dibolehkan kembali. Dia mengaku anaknya mengeluh bosan sekolah secara online.

"Iya itu anak saya juga ngeluh bosen terus pengen ketemu teman-temannya. Katanya pengen sekolah tatap muka aja, lagian udah berapa bulan ini online terus kan," ungkapnya.

Harapan belajar tatap muka juga diinginkan para netizen. Mereka mengingkan kembali belajar tatap muka. Namun, harapan tersebut untuk sementara ini akan kandas. Pemerintah belum akan memberlakukan pembelajaran tatap muka kembali. Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. Apalagi, Kabupaten Majalengka saat ini masih terjadi mengalami peningkatan angka terkonfirmasi positif Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES