Peristiwa Daerah

Sekda Kota Tasikmalaya Ajak Pelaku Usaha Jaga Eksistensi Cikurubuk Online

Selasa, 23 Februari 2021 - 18:08 | 20.71k
Sekda Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan Hasanuddin, M.Si dalam FGD tentang Belanja Bijak Berbagi Kabingahan di ruang perpustakaan Bank Indonesia Kota Tasikmalaya. (Foto: Kominfo Kota Tasikmalaya)
Sekda Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan Hasanuddin, M.Si dalam FGD tentang Belanja Bijak Berbagi Kabingahan di ruang perpustakaan Bank Indonesia Kota Tasikmalaya. (Foto: Kominfo Kota Tasikmalaya)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan Hasanuddin, M.Si mengajak para pelaku usaha untuk menjaga eksistensi aplikasi belanja daring (online) yang dinamai Cikurubuk Online.

Ajakan tersebut diungkapkan Ivan dalam acara Focus Group Discussion (FGD) tentang Belanja Bijak Berbagi Kabingahan di ruang Perpustakaan Bank Indonesia Kota Tasikmalaya, Jalan Sutisna Senjaya Nomor 19, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Selasa  (23/2/2021).

Cikurubuk Online 2Ketua Perwakilan BI Darjana berbicara dalam FGD tentang Belanja Bijak Berbagi Kabingahan di ruang perpustakaan Bank Indonesia Kota Tasikmalaya.(Foto: Kominfo Kota Tasikmalaya)

Ivan menjelaskan, kegiatan itu merupakan program lanjutan dari Cikurubuk Online yang dijadikan salah satu solusi mendongkrak perekonomian masyarakat saat pandemi Covid-19.

Menurutnya, ekonomi harus tetap berjalan, meskipun masyarakat masih diharuskan tetap di rumah. "Sekarang dikembangkan lagi di mana Cikurubuk Online harus dijaga eksistensinya," ujar Ivan.

Sementara itu, Ketua Perwakilan Bank Indonesia Darjana dalam unggahan Diskominfo Kota Tasikmalaya, mengatakan, pihaknya berencana untuk menindaklanjuti kegiatan pemberdayaan dengan segala persiapan.

"Contohnya untuk BI Religi kami melakukan program penyediaan air bersih bagi kebutuhan warga dan tempat ibadah. Berikutnya melalui perangkat BI kami menyiapkan program untuk bantuan pemberdayaan ekonomi melalui kegiatan misalnya kampung peduli inflasi," jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan meneruskan niat yang sudah dilakukan langkah konkret berupa pemulihan ekonomi melalui Cikurubuk Online.

Cikurubuk Online 3Para peserta FGD tentang Belanja Bijak Berbagi Kabingahan di ruang perpustakaan Bank Indonesia Kota Tasikmalaya.(Foto: Kominfo Kota Tasikmalaya)

"Para aghniyya ataupun muzaki bisa membeli pangan yang nantinya diberikan kepada warga yang membutuhkan, salah satunya lansia dan disabilitas di kecamatan yang tertinggal," lanjutya.

Pada acara diskusi Cikurubuk Online tersebut, Ivan didampingi oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Kota Tasikmalaya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Kepala Bagian Ekonomi, Kepala Bidang Dinas Sosial, serta Unsur Dinas Koperasi UMKM. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES