Peristiwa Daerah

Angkat Potensi Desa Argotirto Kabupaten Malang via Dialog dengan Milenial Utas

Selasa, 23 Februari 2021 - 15:31 | 31.91k
Ketua Umum Milenial Utas, Zulham A Mubarak ketika menyampaikan materi dialog. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia).
Ketua Umum Milenial Utas, Zulham A Mubarak ketika menyampaikan materi dialog. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Dialog Pemuda Desa digelar Karangtaruna Desa Argotirto, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang bersama Ikatan Mahasiswa Sumawe dan Milenial Utas digelar pada Selasa (23/2/2021) sore.

Diskusi mengambil tema Partisipasi Pemuda Dalam Pembangunan Desa di Era Digital ini dihadiri beberapa materi. Salah satunya Ketua Umum Milenial Utas, Zulham A Mubarak.

Pemateri lainnya adalah Pemimpin Redaksi TIMES Indonesia, Yatimul Ainun. Dalam sambutannya, Kepala Desa Argotirto Ahmad Sholeh menyambut baik digelarnya dialog ini.

Dialog Pemuda Desam aPara peserta ketika menyimak jalannya dialog. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia).

"Saya berharap melalui diskusi ini akan menghasilkan solusi atas pengembangan potensi yang ada desa ini," tuturnya. Dia melanjutkan, Desa Argotirto sedang mencari potensi yang bisa diandalkan.

Mulai dari potensi wisata, pertanian, keindahan alam dan UMKM. "Untuk potensi wisata, bisa melihat keindahan desa ini dari desa sebelah yakni Harjokuncaran," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga mengembangkan unit usaha lainnya melalui Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes. Salah satunya adalah sedang membangun ruko untuk unit usaha.

"Kami juga memiliki potensi sumber yang kualitas airnya sangat bagus dan bisa dikembangkan untuk air minum kemasan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Milenial Utas, Zulham A Mubarak mengatakan, meskipun desa minim potensi, tetap bisa berdaya. Yakni dengan menggali potensi yang ada dengan kreativitasnya masing-masing.

Dialog Pemuda Desa bSuasana diskusi di Desa Argotirto bersama Milenial Utas. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia).

"Ada sebuah desa di Jawa Tengah yang minim potensi. Namun, dengan kreativitasnya dalam mengembangkan potensi yang ada, bisa maju seperti sekarang. Ini bisa dilakukan di Desa Argotirto ini," bebernya gamblang.

Menurutnya, tidak ada yang mustahil untuk mengembangkan potensi desa. "Apalagi Kepala Desanya masih muda, sehingga masih memiliki semangat untuk mengembangkan desa," urainya.

Dalam dialog tersebut, Zulham A Mubarak sebagai Ketua Umum Milenial Utas menegaskan Pengembangan potensi serta kreasi di Desa Argotirto Kabupaten Malang tersebut juga harus memanfaatkan teknologi digital melalui smartphone. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES