Pemerintahan

Menteri Tjahjo Kumolo Apresiasi e-SAKIP Desa di Kabupaten Sumedang

Selasa, 23 Februari 2021 - 17:31 | 34.45k
Kunjungan kerja Menpan RB, Tjahjo Kumolo di Sumedang didampingi pejabat Forkopimda (FOTO: Humpro DPRD Sumedang for TIMES Indonesia)
Kunjungan kerja Menpan RB, Tjahjo Kumolo di Sumedang didampingi pejabat Forkopimda (FOTO: Humpro DPRD Sumedang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sumedang. Kunker diawali dengan berziarah ke Makam Pangeran Soeria Koesoemah Adinata (Pangeran Soegih) didampingi Bupati/Wakil Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir/Erwan Setiawan berikut unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah  (Forkopimda) Sumedang, Senin (23/2/21). 

Setelah berziarah, Menpan RB Tjahjo mengunjungi role model Zona Integritas Desa, e-SAKIP Desa dan penanganan Stunting Berbasis Digital di Desa Sukajaya Kec. Sumedang Selatan. 

Menpan RB Tjahjo mengapresiasi positif terkait penerapan e-SAKIP Desa yang menjadi salah satu prestasi terobosan baru bahkan sebuah inovasi dari Pemkab Sumedang.

Tjahjo Kumolo aMenpan RB Tjahjo Kumolo di Desa Sukajaya Sumedang (FOTO: Humpro DPRD Sumedang for TIMES Indonesia) 

"Patut disyukuri bahwa di Desa Sukajaya ini kita bisa melihat banyak kemajuan-kemajuan terutama dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Hal ini patut dicontoh oleh daerah lain," ungkap Menpan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang H. Ilmawan Muhammad yang turut serta mengikuti rangkaian kegiatan Sumedang Public Service and Digital Explore bersama Menpan RB Tjahjo Kumolo berharap, e-SAKIP Desa Sukajaya dapat menjadi percontohan bagi desa-desa lain di Indonesia.

"DPRD Sumedang mengapresiasi Pemda Sumedang yang telah melaksanakan SAKIP sampai tingkat desa, di mana pelayanan kepada masyarakat dapat lebih cepat dan tepat," kata Ilmawan.

Sehingga, dapat memudahkan kepala desa dalam memantau kondisi masyarakat di desanya dan juga secara cepat memberikan pelayanannya.

Mudah-mudahan hal ini bisa dilaksanakan di seluruh desa khususnya di Kabupaten Sumedang," tuntas Ilmawan terkait penerapan e-SAKIP Desa. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES