Olahraga

PORLASI Resmi Tergabung dalam KONI Kota Tasikmalaya

Selasa, 23 Februari 2021 - 18:00 | 82.46k
Sekretaris Umum KONI Kota Tasikmalaya menyerahkan berkas rekomendasi kepada Ketua Umum PORLASI Kota Tasikmalaya (Foto: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Sekretaris Umum KONI Kota Tasikmalaya menyerahkan berkas rekomendasi kepada Ketua Umum PORLASI Kota Tasikmalaya (Foto: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Tasikmalaya (KONI Kota Tasikmalaya) menyetujui cabang olahraga (cabor) Persatuan Layar Seluruh Indonesia (PORLASI) tergabung menjadi anggotanya.

Keputusan itu disampaikan dalam rakor yang dihadiri seluruh pengurus cabor dalam persiapan menghadapi Babak Kualifikasi (BK) PORPROV 2022 di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Selasa (23/2/2021).

KONI Kota Tasikmalaya 2Pengurus PORLASI Kota Tasikmalaya berbincang dengan beberapa pengurus KONI Kota Tasikmalaya  (Foto: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

Ketua Umum KONI Kota Tasikmalaya H. Arif Surahman, SE, MM, menjelaskan beberapa hal yang disetujui menjadi anggota. Di antaranya, secara administratif PORLASI telah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan, serta koordinasi yang sudah dijalani dengan Pengurus Daerah PORLASI Jawa Barat. 

Berkas rekomendasi diserahkan secara simbolis oleh pengurus KONI Kota Tasikmalaya diwakili oleh H. Engkus Bunyamin, S.Sos yang diterima oleh Ketua Umum PORLASI Mella Novalia di Sekretariat KONI Kota Tasikmalaya Jalan Dadaha No. 11 GOR Susi Susanti, Nagarawangi, Kota Tasikmalaya.

Tergabungnya PORLASI ke KONI Kota Tasikmalaya, kata Mella, membutuhkan jalan panjang lantaran pengajuan disampaikan sejak tahun 2019 lalu. Setelah menantian dua tahun itu, akhirnya diterima.

Mella menambahkan, PORLASI Kota Tasikmalaya sangat memaklumi panjangnya proses tersebut karena aturan normatif sudah menjadi ketentuan KONI.

"Kami tidak ingin disebut cabang olahraga musiman, di mana menjelang pekan olahraga masuk menjadi anggota. PORLASI selama ini terus berjuang, beraktivitas, dan berkegiatan untuk membangun pondasi agar mampu mencetak beberapa pelayar tangguh yang siap berlaga di tingkat kota atau provinsi," terang Mella kepada Times Indonesia di kantor Koni Kota Tasikmalaya.

Sampai saat, ini Pengcab PORLASI Kota Tasikmalaya tambah Mella, memiliki sembilan atlet yang akan diterjunkan pada proses BK Porprov 2022. Kesembilan atlet itu terdiri dari lima atlet putri dan empat atlet putra yang tergabung dalam Bungursari Sailing Club dan Tasikmalaya Sailing Club.

“Pesaing yang dianggap cukup berat dari Kota Sukabumi, Kabupaten Purwakarta, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Kerawang, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kabupaten Sumendang, dan Kabupaten Pangandaran," bebernya.

Mella optimistis pada kegiatan Porprov 2022 nanti PORLASI Tasikmalaya sanggup mendulang dua medali emas. Walaupun peluang yang ada sebetulnya bisa sampai enam  medali emas.

"Kami mengukur diri terhadap kemampuan dan jam terbang yang dimiliki oleh atlet. Sampai saat ini kita punya atlet utama seperti, Nadia Salsabila, Dandi, Vicka Meilani, Nadya Selvina, Nabiel, Badarudin, dan Aisha Nalya, semua di usia muda yang akan turun di semua kelas," jelasnya.

Perhelatan Porprov merupakan hal baru bagi PORLASI Kota Tasikmalaya. Meski demikian, PORLASI telah mengikuti beberapa kegiatan international. Adapun sarana latihan PORLASI Kota Tasikmalaya di Pantai Ancol, Jakarta dengan peralatan menyewa.

"Kami belum mampu untuk membeli peralatan yang harganya mencapai Rp 100 juta-Rp 600 juta per unitnya," keluhnya.

Secara terpisah, Ketua Umum KONI dan Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi KONI Kota Tasikmalaya menyampaikan ucapan dan terima kasih, atas kehadiran PORLASI. Keduanya berharap, cabor tersebut dapat mengangkat nama kota Tasikmalaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES