Peristiwa Daerah

Banjir Jakarta Surut, Anies Baswedan: Terima Kasih Semuanya

Selasa, 23 Februari 2021 - 17:02 | 17.16k
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memantau banjir di Ibu Kota pada malam hari. (FOTO: Humas Pemprov DKI Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memantau banjir di Ibu Kota pada malam hari. (FOTO: Humas Pemprov DKI Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTAGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, genangan dan banjir Jakarta akibat hujan ekstrem yang terjadi Sabtu hingga hari Minggu kemarin, semua telah surut.

Sedangkan Senin (22/2/2021), semua warga telah kembali ke rumah masing-masing, dan kegiatan pemerintahan, serta kegiatan ekonomi bisa berjalan tanpa ada gangguan apapun akibat hujan ekstrem tersebut.

Gubernur Anies pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada 16 ribu petugas Pemprov DKI Jakarta yang bekerja non stop, mengerahkan semua kekuatan utk mengendalikan 644 pintu air, 1013 pompa termasuk 228 truk pemadam kebakaran dan 100 truk penyiraman tanaman.

Banjir Jakarta

Dan kepada semua petugas bantuan pangan, bantuan kesehatan dan banruan sosial yang terjun langsung pada warga yang terdampak.

"Terima kasih dan apresiaasi seluruh jajaran TNI dan Polri, yang semuanya turut turun tangan langsung di lokasi-lokasi terdampak hujan," katanya, Selasa (23/2/2021).

Ia juga menyampaikan terima kasih pada PMI, lembaga sosial, lembaga amil zakat, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi, organisasi keagamaan, dan begitu banyak lagi relawan, pribadi, keluarga dan organisasi yang turun tangan langsung memberikan bantuan, meringankan yang terdampak banjir.

Menurutnya, penanganan dampak curah hujan itu adalah sebuah kerja kolosal yang direncanakan dengan serius, disimulasikan di lapangan sebelum musim hujan tiba, dan dilaksanakan secara bersama-sama oleh semua unsur hingga akhirnya.

Banjir Jakarta a

"Alhamdulillah, atas izin Allah, ikhtiar kolektif ini bisa secara cepat memulihkan kondisi di Jakarta," jelasnya.

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga meminta masyarakat waspadaan, jangan lengah. Dan terus perhatikan peringatan dari BMKG soal cuaca. "Kita berdoa, insyaAllah Jakarta bisa dijauhkan bencana. Semoga Allah swt merahmati kota Jakarta dan melindungi kita semua," ujarnya soal banjir Jakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES