Peristiwa Daerah PSBB Jawa-Bali

Plh Bupati Mengklaim Ponorogo Bebas Zona Merah Covid-19

Selasa, 23 Februari 2021 - 17:44 | 23.32k
Plh Bupati Ponorogo Agus Pramono. (Foto:Marhaban/Times Indonesia)
Plh Bupati Ponorogo Agus Pramono. (Foto:Marhaban/Times Indonesia)
FOKUS

PSBB Jawa-Bali

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Pelaksanaan PPKM Mikro jilid I yang berakhir 22 Februari kemarin dipastikan mampu menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ponorogo.

Hal tersebut disampaikan Plh Bupati Ponorogo Agus Pramono dalam Rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) PPKM I tingkat Provinsi Jawa Timur yang dipimpin Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hari Supraptoyo dan Sekdaprov Jatim Heru Cahyono yang diikuti secara online di ruang Sekda Ponorogo Selasa (23/2/2021).

Dalam pemaparannya Plh Bupati Ponorogo Agus Pramono menyebutkan per 22 Februari 2021 dari 6.978 RT di Ponorogo zona hijau sudah mencapai 6.794 RT, dan zona kuning 183 RT.

Plh-Bupati-Ponorogo-Agus-Pramono-a.jpg

"Sedangkan zona merah dan zona oranye untuk sementara ini kosong, dan kita akan dorong semua untuk menjadi zona hijau," ujarnya.

Dengan hal tersebut kata Plh Bupati Agus Pramono, Ponorogo mendapat apresiasi dari Pemprov Jatim yaitu untuk lomba peningkatan zonasi menuju zona hijau.

"Saya yakin hal ini akan memotivasi masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan menekan angka penularan Covid-19 di Ponorogo," sebutnya.

Terkait pencairan Dana Desa 2021, Plh Bupati Agus Pramono menyampaikan bahwa Dana Desa di Ponorogo tidak ada masalah, bahkan hampir 80 persen Desa sudah mencairkan Dana Desanya.

"Dengan demikian dana operasional PPKM Mikro telah tersedia, dan Ponorogo saat ini masuk dalam enam daerah tercepat secara Nasional dalam pencairan Dana Desa ini," tukas Plh Bupati Ponorogo Agus Pramono.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, Dandim Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto, Kadinkes Ponorogo Rahayu Kusdarini, Kadis PMD Supriyanto, Kasatpol PP Suko Kartono, dan Ketua Pelaksana BPBD Kabupaten Ponorogo Imam Basori. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES