Peristiwa Daerah

Babinsa Jajaran Koramil 11 Sidareja Cilacap Ikuti Workshop Virtual Tracer Covid-19

Selasa, 23 Februari 2021 - 15:50 | 13.90k
Zoom meeting workshop Tracer covid-19, Kecamatan Sidareja yang diikuti aparat TNI-Polri dan kader kesehatan desa. (Foto: Pendim Cilacap For TIMES Indonesia)
Zoom meeting workshop Tracer covid-19, Kecamatan Sidareja yang diikuti aparat TNI-Polri dan kader kesehatan desa. (Foto: Pendim Cilacap For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Mendukung strategi penanganan Covid-19, Babinsa Koramil 11/Sidareja Sertu Djoyo Sugiarto dan Serda Jumoro bersama Babinkamtibmas dan Kader kesehatan desa mengikuti Zoom Meeting Workshop Tracer Covid-19 di Puskesmas Sidareja, Kabupaten Cilacap, Selasa (23/2/2021).

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menguatkan testing dan tracing sejak dini terhadap kasus baru Covid-19 bagi para Babinsa dan Bhabinkamtibmas  ke wilayahan dalam rangka mempercepat penangan Covid-19-19 sebagai salah satu stategi Pemerintah.

workshop Tracer covid 2

“Kami selaku yang ada di kewilayahan akan selalu aktif dan mendukung program dan stategi pemerintah dalam penanganan covid-19, salah satunya mengikuti zoom meeting ini sehingga lebih banyak mendapatkan informasi tentang pandemi Covid-19 sehingga langkah maupun tindakan di lapangan akan maksimal”, ungkap Sertu Djoyo Sugiarto.

Selain itu, melalui Zoom Meeting ini juga akan menguatkan tindakan tracing dan testing Babinsa maupun Bhabinkamtibmas di lapangan untuk selanjutnya  berkoordinasi dengan tenaga kesehatan dalam mendeteksi secara dini kasus baru di wilayah binaan”, tambahnya.

Pelibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dikarenakan kedua unsur tersebut merupakan garda terdepan TNI-Polri yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

workshop Tracer covid 3

Mereka bakal dilatih mengenai penanganan tracing guna membantu proses testing di lapangan hingga ke tingkat RT/RW sehingga akan terbentuk kampung tangguh dan pembatasan PPKM Mikro yang lebih kecil.

Selain itu mendisiplinkan masyarakat protokol kesehatan dalam setiap aktivitas kehidupan sehari-hari guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Cilacap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES