Peristiwa Daerah

Bakal Meriah, Launching Calendar of Event Lombok Barat 2021 Digelar Besok

Selasa, 23 Februari 2021 - 16:39 | 42.21k
Kabid Seni dan Budaya Dinas Pariwisata Lombok Barat Lalu Rifhandani.(Foto: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Kabid Seni dan Budaya Dinas Pariwisata Lombok Barat Lalu Rifhandani.(Foto: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARATPemkab Lombok Barat melalui Dinas Pariwisata (Dispar) akan meluncurkan 16 Kegiatan Pariwisata yang masuk dalam Calendar Of Event Lombok Barat 2021.

Acara yang rencananya akan dilaksanakan di Pusat Oleh-oleh Sasaku Lombok itu, akan diisi oleh berbagai artis lokal asal Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kabid Seni dan Budaya Dinas Pariwisata Lombok Barat Lalu Rifhandani mengatakan, pelaksanaan kegiatan pihaknya juga menggandeng beberapa musisi akustik di Provinsi NTB, di antaranya Execute Band, Djangkos Band, One Drop Band, Ozone Band, Buku Baru, Biru Jingga dan lainnya.

"Jadi besok itu adalah launching untuk 16 event yang akan digelar selama setahun. Dimana pada kegiatan pembuka event pariwisata ini diawali dengan acara seremoni yang dihadiri oleh Bupati Lombok Barat serta stakeholder pariwisata lainnya," katanya, di Lombok Barat, Selasa (23/2/2021).

Dani juga mengungkapkan, untuk kesiapan pelaksanaan kegiatan saat ini sudah mencapai 80 persen. Hanya beberapa kesiapan lagi yang akan segera dipersiapkan seperti cek sound, latihan untuk para pengisi acara serta kesiapan lainnya.

Sasaku-Lombok.jpgPusat Oleh-oleh Sasaku Lombok dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan peluncuran Calendar of Event Lombok Barat 2021.(Foto: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

Kegiatan pembuka sendiri, kata Dani, akan diisi oleh penampilan musisi Ary Juliyant dan Suradipa, kemudian dilanjukan dengan parede akustik selama 2 hari, pada 24 - 25 Februari 2021.

"Untuk acara launching dimulai besok pada pukul 16.00 - 21.45 WITA. Kemudian dilanjutkan hari Kamis 25 Februari 2021 pada pukul yang sama. Yang jelas saat ini kesiapannya terus dipermatang," tuturnya. 

Protokol Kesehatan 

Dani menegaskan, dalam peluncuran Calendar of Event Lombok Barat 2021 akan menerapkan prokotol kesehatan Covid-19 yang ketat. 

Bersama Sasaku Lombok, Dispar Lombok Barat akan menyediakan tempat mencuci di lokasi pelaksanaan. Untuk tempat duduk juga akan diatur dengan menjaga jarak antara 1 hingga 2 meter.

"Setiap undangan yang datang diwajibkan memakai masker. Nanti juga akan ada petugas yang siap mengecek suhu tubuh," ujarnya.

"Kegiatan launching Calendar of Event Lombok Barat 2021 ini juga disiarkan secara langsung atau online melalui channel YouTube Dinas Pariwisata Lombok Barat," kata Kabid Seni dan Budaya Dinas Pariwisata Pemkab Lombok Barat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES