Peristiwa Daerah

Pemkab Majalengka Akan Bangun Perpustakaan Berstandar Internasional

Selasa, 23 Februari 2021 - 16:19 | 68.84k
Ilustrasi perpustakaan.
Ilustrasi perpustakaan.

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAPemkab Majalengka melalui Bupati Majalengka, Karna Sobahi merespon positif Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif yang disampaikan DPRD Majalengka, Jawa Barat, tentang penyelenggaraan perpustakaan.

"Saya sepakat dengan adanya Raperda Penyelenggaraan Perpustakaan tersebut, karena kita juga sudah merencanakan itu hanya saja dewan lebih mengagendakan. Jadi kita sangat paham," ungkap Karna, Selasa (23/2/2021).

Menurutnya, di tahun ini Majalengka akan membangun area gedung perpustakaan berstandar internasional dengan alokasi dana pembangunannya senilai Rp 10 miliar.

"Nanti tidak sekedar menjadi tampilan-tampilan buku kebutuhan literasi, tetapi kita juga akan dipadukan dengan menghadirkan kawasan museum Majalengka sehingga mempunyai daya tarik lebih dan berpotensi menjadi obyek wisata," jelasnya.

Berdasarkan rencana, lanjutnya, perpustakaan tersebut akan dibangun di daerah Jalan Raya Tonjong-Jatiwangi yang letaknya berdekatan dengan Kantor Satpol PP Pemkab Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES