Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Puluhan Wartawan di Kabupaten Sleman Ikut Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Selasa, 23 Februari 2021 - 15:00 | 31.10k
Puluhan wartawan tergabung dalam Paguyuban Wartawan Pemkab Sleman (PWPS) saat mengikuti vaksinasi. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)
Puluhan wartawan tergabung dalam Paguyuban Wartawan Pemkab Sleman (PWPS) saat mengikuti vaksinasi. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Puluhan wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Sleman menjalani vaksinasi Covid-19, Selasa (23/2/2021). Wartawan yang tergabung dalam Paguyuban Wartawan Pemkab Sleman (PWPS) tersebut menjalani vaksinasi di RSUD Sleman.

“Ada puluhan wartawan yang mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap II ini,” kata Pj Promosi Kesehatan RSUD Sleman Kristina kepada TIMES Indonesia, Selasa (23/2/2021).

Menurut Kristina, masing-masing wartawan ini nantinya akan mendapat dua kali vaksin. Setelah penyuntikan pertama ini, nanti dua minggu berikutnya baru penyuntikan kedua.

“Minimal dua minggu untuk penyuntikan dosis kedua. Untuk efek samping yang kebanyakan dirasakan setelah disuntik, yaitu lapar dan mengantuk. Sedangkan yang merasakan demam, pusing tidak banyak,” tambah Kristina.

Menurutnya, vaksin ini akan terbentuk anti bodi secara sempurna setelah 28 hari. Untuk itu, meskipun sudah divaksin harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Walaupun sudah divaksin, jangan abai dengan protokol kesehatan. Kami minta protokol kesehatan harus diterapkan,” imbuhnya.

Joko-Hastaryo.jpgKepala Dinas Kesehatan Pemkab Sleman dr Joko Hastaryo M. Kes

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Sleman dr Joko Hastaryo M. Kes mengatakan, vaksinasi tahap II dimulai minggu ini yang diperuntukkan bagi petugas pelayanan publik seperti wartawan dan awak media. Harapannya, wartawan ini memberikan efek besar dalam memberikan informasi ke masyarakat.

“Momen tahap II kami manfaatkan untuk mengajak wartawan untuk ikut divaksinasi. Kami ingin wartawan memberikan informasi ke masyarakat dengan baik karena sudah pernah ikut vaksin,” kata Joko Hastaryo di sela-sela memantau kegiatan vaksinasi di RSUD Sleman.

Vaksinasi-2.jpgWartawan TIMES Indonesia di Kabupaten Sleman saat mengikuti vaksinasi

Ketua PWPS Hasto Sutadi mengatakan, ada sebanyak 40 wartawan yang terdaftar mendapat vaksinasi. Mereka kesehariannya memang melaksanakan tugas jurnalistik di lingkup Pemkab Sleman. Pentingnya vaksinasi bagi pekerja media ini karena memiliki aktivitas yang tinggi dan bertemu dengan banyak orang.

Vaksinasi Covid-19 ini merupakan kerja sama antara PWPS dengan Dinas Kesehatan. Tujuannya kegiatan ini, selain mendukung vaksinasi juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sleman,” kata Hasto Sutadi, ketua Paguyuban Wartawan Pemkab Sleman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES