Indonesia Positif Universitas Islam Malang

KSM-T Unisma Malang Ajak Warga Membuat Handsanitizer dengan Bahan Alami

Selasa, 23 Februari 2021 - 11:25 | 34.76k
Sosialisasi pembuatan handsanitizer bersama ibu-ibu kader di Balai Desa Malangsuko, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Sosialisasi pembuatan handsanitizer bersama ibu-ibu kader di Balai Desa Malangsuko, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa KSM Tematik kelompok 19 Unisma Malang mengedukasi cara pembuatan handsanitizer bersama ibu-ibu kader di Balai Desa Malangsuko, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Sabtu (13/2/2021).

Kegiatan kelompok 19 yang di bawah bimbingan Dr. Eko Setiawan M.Pd. ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa akan kesehatan warga di masa pandemi. 

Mahasiswa mengenalkan bahan-bahan pembuatan handsanitizer dalam bentuk gel dan cair (spray), bahan-bahan yang digunkana untuk membuat handsanitizer gel meliputi: alkohol dengan kadar 70%, aloevera, dan essential oil.

Sedangkan bahan handsanitizer cair (spray) meliputi: alkohol dengan kadar 70%, baby oil, dan essential oil. Yang mana semua bahan tersebut dicampur menjadi bahan yang aman untuk membersihkan tangan dari bakteri, virus dan kuman.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

pembuatan handsanitizer

Selain kegiatan membuat handsanitizer, kelompok 19 juga melakukan edukasi mengenai protokol kesehatan (3M). Yaitu mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan mmakai masker.

Pola hidup bersih serta menjaga diri, keluarga dan lingkungan menjadi point yang utama karena penyebarannn virus ini bersifat masif dan random tidak mengenal tua muda, kaya miskin, laki-laki dan perempuan. 

Kegiatan ini merupakan program mahasiswa KSM Tematik kelompok 19 untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya menghambat perkembangan wabah virus Covid-19 diwilayah Desa Malangsuko, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Ibu-ibu kader Desa Malangsuko sangat antusias saat mengikuti pelatihan pembuatan handsanitizer dari mahasiswa KSM-T Unisma Malang, karena dengan adanya pelatihan ini diharapkan bermanfaat yang kemudian dapat disalurkan ke warga sekitar. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Mahasiswa KSM Tematik kelompok 19 Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES