Kuliner

Cafe Thaico Hadirkan Hidangan Khas Thailand di Ponorogo

Selasa, 23 Februari 2021 - 13:44 | 107.74k
Chef Andi Sambodo dengan salah satu penikmat kuliner masakan khas Thailand. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Chef Andi Sambodo dengan salah satu penikmat kuliner masakan khas Thailand. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Sebagian besar masakan Thailand cocok di lidah masyarakat Indonesia karena menggunakan rempah yang mirip. Di Ponorogo Jawa Timur terdapat sebuah cafe yang menawarkan kuliner Thailand dengan rasa otentik.

Andy Sambodo yang punya pengalaman jadi juru masak pada sebuah restoran di Malaysia memberanikan diri untuk membuka usaha kuliner dengan masakan khas Thailand Cafe Thaico.

Chef Andi b

Ditemui TIMES Indonesia Selasa (23/2/2021) di Cafe Thaico miliknya, pria yang akrab dipanggil chef Andi ini menawarkan ragam masakan khas Thailand yang mengundang selera pecinta kuliner untuk mencicipi olahannya.

Cafe Thaico yang berada di Jl. Sulawesi 38 Ponorogo ini menghadirkan menu pilihan yang  memberikan sensasi tersendiri bagi penikmat citarasa khas masakan Thailand dengan harga yang terjangkau untuk kantong Ponorogo.

"Orang Ponorogo itu konsumtif apalagi dengan selera kulinernya," ucap Andi.

Dia sempat mengaku kewalahan dengan ragam pesanan masyarakat Ponorogo yang dinilai cukup berkelas.

"Saya sering mendapatkan pesanan menu-menu favorit seperti udang butter dan tomyam seafood," ujar Andi.

Selain menu-menu favorit, kata Andi ada puluhan menu yang sangat cocok dengan lidah Indonesia.

Ketika ditanya omzet saat pandemi seperti sekarang ini, Andi mengakui sangat banyak berkurang. "Tapi Alhamdulillah masih ada saja yang beli. Saat pandemi seperti sekarang ini pelanggan lebih pesan lewat goo food atau saya antar sendiri," sebutnya.

Salah satu pelanggan Cafe Thaico, Yayuk, mengakui bahwa hidangan yang disajikan oleh Chef Andi istimewa dan sesuai selera. "Sejak cafe ini berdiri 6 tahun lalu saya hampir dua hari sekali pesan masakan dari sini, apalagi kalau ada teman luar kota pasti saya ajak kesini," tuturnya.

Chef Andi c

Lain halnya dengan Ika, warga Bojonegoro ini merasa heran, "Masakan yang dihidangkan di Cafe Thaico benar-benar berkelas tapi harganya tidak menguras kantong," jelasnya.

Ia yang mencoba masakan Gurami Thailand Sous  Cafe Thaico mengaku puas. "Luar biasa masakan chef Andi, dan Guraminya mantap," pujinya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES