Peristiwa Daerah

Pesantren Al-Mizan dan Tatalogam Grup Bangun Aula Hj Sudjiatmi Notomihardjo

Selasa, 23 Februari 2021 - 13:13 | 29.39k
Peletakan batu pertama pembangunan Aula Pertiwi Hj. Sudjiatmi Notomihardjo di pondok Pesantren Al-Mizan Jatiwangi Majalengka. (Foto: Al-Mizan for TIMES Indonesia)
Peletakan batu pertama pembangunan Aula Pertiwi Hj. Sudjiatmi Notomihardjo di pondok Pesantren Al-Mizan Jatiwangi Majalengka. (Foto: Al-Mizan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Almarhumah Hj. Sudjiatmi Notomihardjo adalah sosok yang sangat penyabar. Jokowi dididik, dilatih, dibiasakan untuk jujur, sopan, rajin, bertanggung jawab dan sabar oleh Eyang, demikian panggilan akrab almarhumah. Kini, Jokowi menjadi orang nomer satu di Republik Indonesia.

Karakter ini yang harus dimiliki generasi muda Indonesia untuk menghadapi tantangan di dunia global seperti saat ini. Demikian disampaikan mantan Direktur Relawan TKN Jokowi Amin, KH. Maman Imanulhaq, pada acara peletakan batu pertama pembangunan Aula Pertiwi Hj. Sudjiatmi Notomihardjo di pondok Pesantren Al-Mizan Jatiwangi Majalengka, Selasa (23/2/ 2021).

Peletakan batu pertama pembangunan Aula Pertiwi Hj. Sudjiatmi Notomihardjo b

Dewan Syura DPP PKB ini mengungkapkan Ibunda Presiden Jokowi, yang akrab disapa Eyang ini lahir di Boyolali 15 Februari 1943, dan wafat di Solo 25 Maret 2020 merupakan sosok yang memiliki karakter kesabaran yang sangat kokoh.

Eyang mengajarkan laku kehidupan yang penuh kasih sayang, sabar dan sederhana. Dan itu yang harus dimiliki generasi muda, terutama para Santri di Al-Mizan Jatiwangi.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Aula berukuran 40 x 24 meter berlantai dua ini dihadiri Vice President Tatalogam Lestari, Stephanus Koeswandi, Sekjen Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) Ayep Zaki, unsur Muspida Kecamatan Jatiwangi dan undangan lain secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Selain agenda tersebut, juga dilaksanakan peresmian contoh rumah instan Domus untuk revitalisasi bencana dan pelatihan sertifikasi pemasangan baja ringan untuk kalangan pesantren dan remaja di daerah rawan bencana.

Chief Financial Officer Tatalogam Lestari, Wulani Wihardjono sangat mendukung kegiatan ini, pihaknya yakin bahwa pesantren adalah tempat generasi muda dibina untuk memiliki karakter kepemimpinan.

"Salah satu karakter penting yang harus dimiliki para calon pemimpin bangsa ini adalah kesabaran. Karakter ini yang menjadikan Pak Jokowi sukses sebagai pemimpin sejak Walikoto Solo, Gubernur DKI dan Dua Periode Presiden RI. Semoga kita semua meneladani Spirit Eyang Hj. Sudjiatmi Notomihardjo," tutur Bunda Wulani.

Sementara itu, Stephanus mengatakan kerjasama Tatalogam Lestari dengan KITA dan Pondok Pesantren Al-Mizan merupakan sinergitas yang penting dalam membangun ketahanan ekonomi masyarakat melalui pelatihan dan sertifikasi pemasangan baja ringan, memenuhi kebutuhan rumah instan permanen untuk korban bencana dan menguatkan pesantren dalam pendidikan karakter.

"Tatalogam Lestari Group berkomitmen membantu pemerintahan Jokowi

soal penyediaan rumah instan permanen seperti yang dilakukan BNPB, Kemensos dan PUPERA. Kerjasama dengan KITA dan Pesantren Al-Mizan ini pun akan terus berlanjut di seluruh kawasan Indonesia," ungkap Stephanus.

Peletakan batu pertama pembangunan Aula Pertiwi Hj. Sudjiatmi Notomihardjo c

Ketua pelaksana pembangunan Aula, H. Asep Zainal Aripin berharap proyek ini bisa dipakai saat Haul pertama Eyang Hj. Sudjiatmi Notomihardjo. "Aula ini akan dipergunakan untuk kegiatan pengajian, zikir istighosah, tahfidz quran, kreasi seni, koperasi kamulan dan program pesantren go digital," terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES