Peristiwa Daerah

Riza Patria: Banjir di Jakarta Kurang dari 24 Jam Sudah Surut

Selasa, 23 Februari 2021 - 12:20 | 45.79k
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (FOTO: Pemrov DKI Jakarta)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (FOTO: Pemrov DKI Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, banyak titik-titik banjir di Ibu Kota yang biasanya perlu waktu 4 hingga 5 hari untuk surut. Sekarang dalam waktu kurang dari 24 jam sudah surut 100 persen di seluruh wilayah.

Selain itu, para pengungsi yang sebelumnya rumahnya diterpa banjir juga sudah bisa pulang dengan waktu yang cukup cepat. Ini kata dia, jelas berbeda dengan banjir-banjir tahun sebelumnya, yang dimana para pengungsi bisa menempati tenda selama berhari-hari.

Ahmad Riza Patria b

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga, relawan, anak-anak muda, karang taruna, organisasi kemasyarakatan, TNI, POLRI, Ketua RT, RW, Lurah, Camat, Wali Kota, Wakil Walikota, terutama kepada seluruh pertugas lintas dinas," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (23/2/2021).

Ia pun menegaskan, pihaknya akan terus melakukan upaya agar kedepan banjir DKI Jakarta bisa dikendalikan. Paling tidak, banjir bisa surut secara cepat.

"Dengan semangat #JakartaKotaKolaborasi InsyaAllah kita mampu mengendalikan, menangani bencana," tambahnya.

Ahmad Riza Patria c

Meski banjir saat ini sudah bisa dikendalikan, Riza meminta warga terus siaga dan jangan lengah. Pasalnya, dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, hujan lebat akan mengguyur wilayah Jabodetabek beberapa hari kedepan.

"Warga DKI Jakarta yang kami cintai. Jika terjadi keadaan darurat dapat menghubungi Call Center 112. Serta melaporkan jika menemukan genangan/banjir melalui aplikasi JAKI dan peta bencana," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES